Breaking News:

8 Gerakan Bela Diri yang Perlu Diketahui Setiap Wanita

Dalam survei Januari 2018 terhadap 1.000 wanita secara nasional, 81 persen melaporkan mengalami beberapa bentuk pelecehan seksual, penyerangan, atau k

Penulis: Maudy Asri Gita Utami | Editor: Maudy Asri Gita Utami
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ALFONS PARDOSI
Pemuda yang ada di Mempawah Hulu saat diberikan pelatihan bela diri karate oleh anggota Polsek Mempawah Hulu pada Kamis (22/11/2018). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID- Perlindungan diri seorang wanita tentu harus mendapat kehati-hatian yang ketat.

Dalam survei Januari 2018 terhadap 1.000 wanita secara nasional, 81 persen melaporkan mengalami beberapa bentuk pelecehan seksual, penyerangan, atau keduanya dalam hidup mereka.

Pelecehan verbal adalah bentuk yang paling umum, tetapi 51 persen wanita mengatakan mereka disentuh atau diraba-raba dengan cara yang tidak diinginkan, sementara 27 persen wanita selamat dari serangan seksual.

Bahkan jika Anda secara pribadi tidak pernah merasakan diri Anda dalam situasi yang membuat Anda merasa tidak aman secara fisik, memiliki kepastian tentang langkah Anda selanjutnya (dan apa yang dapat Anda lakukan untuk membantu diri sendiri jika keadaan yang tidak menguntungkan itu pernah terjadi) dapat membuat semua perbedaan.

Belum Vaksin? Lakukan Pedoman Berikut Ini Agar Perlindungan Diri Tetap Aman

Sebuah studi dari University of Oregon menemukan bahwa wanita yang berpartisipasi dalam kelas bela diri merasa mereka:

  • memiliki strategi keamanan yang lebih baik
  • lebih siap untuk berurusan dengan orang asing, dan orang yang mereka kenal, dalam konteks potensi
  • penyerangan atau pelecehan
  • memiliki perasaan yang lebih positif tentang tubuh mereka
  • telah meningkatkan kepercayaan diri

Di bawah ini adalah delapan gerakan bela diri teratas kami untuk wanita lengkap dengan instruksi untuk membantu Anda merasa diberdayakan untuk membela diri dalam situasi apa pun.

Fokus pada area yang rentan

Fokus pada tempat rentan penyerang Anda: mata, hidung, tenggorokan, dan selangkangan. Arahkan semua gerakan di bawah ini pada satu atau beberapa area ini untuk mendapatkan dampak maksimal.

Hindari Dada dan Lutut

Jangan membidik dada, karena itu cenderung tidak efektif. Bertujuan untuk lutut membutuhkan tendangan khusus yang bisa terlalu berisiko untuk rata-rata orang.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved