Breaking News:

Terlindas Truk Milik DLH Singkawang, Kronologis Kecelakaan Sebabkan Pelajar SMK Meninggal Dunia

Pengemudi truck Dinas Lingkungan Hidup pun sempat berusaha menghindari kecelakaan tersebut dengan membanting setirnya ke arah kiri

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Kendaraan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Singkawang yang terlibat kecelakaan maut di Jln Padang Pasir, Sedau, Singkawang. Senin 23 Agustus 2021. /Rizki Kurnia 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Kapolres Singkawang, AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo melalui Kasatlantas Polres Singkawang, AKP Syaiful Bahri mengungkapkan kronologi kecelakaan maut yang menewaskan pelajar SMK berinisial SJ di Jalan Padang Pasir, Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Kalimantan Barat pada Senin 23 Agustus 2021 sekitar pukul 09.30 WIB.

AKP Syaiful menerangkan, kejadian tersebut bermula saat korban berinisial SJ diduga tengah mengendarai motor Honda CBR dari arah Pontianak menuju Singkawang dengan kecepatan tinggi.

Kemudian, di depan korban, sebuah mobil pick up tengah memperlambat laju kendaraanya dikarenakan di depan pick up tersebut seeorang pengendara motor hendak menyebrang jalan.

"Sehingga korban tidak bisa mengendalikan kendaraanya hingga menabrak mobil pick up didepannya," terang AKP Syaiful Bahri kepada wartawan Tribunpontianak.co.id, Senin 23 Agustus 2021.

BREAKING NEWS - Laka Maut Jln Padang Pasir Singkawang, Seorang Siswa SMK Dikabarkan Meninggal Dunia

Korban yang menabrak pick up, kemudian terpental ke sisi kanan jalan, sementara motor CBR milik korban terpental ke sisi kiri jalan.

Dari arah berlawanan, tengah melintas mobil truck milik Dinas Lingkungan Hidup Kota Singkawang yang dikendarai pria berinisial RK.

Korban yang terpental ke sisi kanan jalan pun tak dapat mengelak dan terlindas oleh truck tersebut.

Pengemudi truck Dinas Lingkungan Hidup pun sempat berusaha menghindari kecelakaan tersebut dengan membanting setirnya ke arah kiri, hingga menabrak mobil truk lainnya yang tengah terparkir di depan deretan ruko.

Atas kejadian tersebut, korban berinisial SJ meninggal dunia ditempat dengan luka berat di bagian kepala.

"Kami sudah melaksanakan olah TKP, akan dilakukan pemeriksaan saksi-saksi, berikut gelar perkara guna menentukan siapa yang diduga melakukan kelalain dalam mengendarai kendaraan bermotor dijalan raya serta proses penyidikan lebih lanjut," tukasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Singkawang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved