Breaking News:

Warga Gang Romoyo Kota Singkawang Masih Resahkan Buaya Liar

Bahkan, ia mengatakan, tetangganya sempat melihat seekor buaya berada disekitar belakang rumahnya pada Sabtu sore kemarin saat hujan.

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Rivaldi Ade Musliadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Warga gang Romoyo, Jalan Kalimantan, Kelurahan Condong, Kecamatan Singkawang Tengah, Kota Singkawang, Kalimantan Barat masih resah dengan keberadaan buaya liar di sekitar rumah penduduk.

Seperti yang diungkapkan oleh warga setempat, Tumah (60) kepada wartawan Tribunpontianak.co.id.

Tumah mengatakan dirinya hingga saat ini masih takut dengan keberadaan buaya liar disekitar rumahnya tersebut.

Bahkan, ia mengatakan, tetangganya sempat melihat seekor buaya berada disekitar belakang rumahnya pada Sabtu sore kemarin saat hujan.

"Kemarin sore pas sedang hujan rintik itu, tetangga saya yang lihat di belakang rumah saya, buaya warna hitam, pas terlihat buayanya langsung sembunyi di sekitar pohon tebu di belakang rumah saya," ujar Tumah kepada wartawan, Minggu 22 Agustus 2021.

Cerita Irene Odelia Astono, Siswi SMA Santo Ignatius Singkawang Kibarkan Bendera di Istana Negara

Mengetahui hal tersebut, membuat Tumah semangkin takut, pasalnya kawasan tempat tinggalnya tersebut merupakan kawasan rawan banjir.

Bahkan saat ini, genangan air sudah terlihat tinggi hingga merendam berberapa jembatan penghubung antara rumah warga dan jalan gang.

Selain itu, di sepanjang jalan gang Romoyo, telah terpasang plang waspada buaya dan imbauan warga untuk tidak beraktivitas di sungai. (*)

(Simak berita terbaru dari Singkawang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved