Breaking News:

Bupati Lantik Direksi dan Dewan Pengawas PDAM Ketapang dan BP3FE-KPCT-AP

Saya mengharapkan kepada saudara untuk meningkatkan kinerja dan pengawasan agar perusahaan ini lebih profesional dalam mengelola

Penulis: Nur Imam Satria | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Nur Imam Satria
Bupati Ketapang Martin Rantan beserta Wakil Bupati Ketapang Farhan Pada Kegiatan Pelantikan direksi dan dewan pengawas Perumda Air Minum Tirta Pawan dan Anggota Badan Pengelola, Pengendali dan Pembangunan rencana Food Estate Kawasan Potensial Cepat Tumbuh dan Aset-Aset Pemerintah (BP3FE-KPCT-AP) Kabupaten Ketapang, 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Bupati Ketapang Martin Rantan resmi melantik direksi dan dewan pengawas Perumda Air Minum Tirta Pawan dan Anggota Badan Pengelola, Pengendali dan Pembangunan rencana Food Estate Kawasan Potensial Cepat Tumbuh dan Aset-Aset Pemerintah (BP3FE-KPCT-AP) Kabupaten Ketapang, Kamis 19 Agustus 2021.

Keduanya akan dikelola oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Ketapang.

Dalam sambutannya, Martin mengatakan bahwa kemajuan dan keberhasilan perusahaan air minum salah satunya adalah ditentukan dari kinerja direksi dan dewan pengawas Perumda Tirta Pawan.

"Saya mengharapkan kepada saudara untuk meningkatkan kinerja dan pengawasan agar perusahaan ini lebih profesional dalam mengelola, sehingga target dan tujuan dapat tercapai," jelas Martin.

Pengurus Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang Santuni Puluhan Anak Yatim

Selanjutnya Martin juga menyampaikan bahwa pemerintah Kebupaten Ketapang telah membentuk badan pengelola, pengendali dan pembangunan rencana food estate kawasan potensial cepat tumbuh dan aset-aset pemerintah Kabupaten Ketapang.

"Terbentuknya badan ini guna mendukung program nasional dan program prioritas daerah tentang ketahanan pangan dalam menjaga kesediaan pangan daerah melalui pertanian terpadu yang dikelola oleh BUMD," ujarnya.

Martin menilai, dengan dibentuknya BP3FE-KPCT-AP ini merupakan sumber daya ekonomi milik daerah yang mempunyai peran dan fungsi strategis serta dapat meningkatkan pendapatan asli daerah serta menjadi agen pembangunan bagi pemerintah Kabupaten Ketapang.

"Saya berharap badan ini nantinya dapat memfasilitasi pertumbuhan usaha dan meningkatkan perekonomian yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat serta membuka peluang kerja baru bagi masyarakat Kabupaten Ketapang," harapnya.

Selanjutnya, Martin berpesan kepada tim BP3FE-KPCT-AP dalam menjalankan tugas dan kewajiban harus dengan penuh tanggung jawab guna melanjutkan Ketapang Maju menuju masyarakat sejahtera.

"Sekali lagi saya ucapkan selamat bertugas, bekerjalah dengan cerdas dan tuntas dengan memperhatikan integritas. Sehingga tugas yang dipercayakan pemerintah dan masyarakat dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya," pungkasnya.

Adapun anggota direksi dan dewan pengawas Perumda Air Minum Tirta Pawan Ketapang yang dilantik yakni, Yudiharto Joko Saptono sebagai Direksi. Selanjutnya ada Harto, Rusbandi dan Juta sebagai dewan pengawas.

Sedangkan untuk Anggota Badan Pengelola, Pengendali dan Pembangunan rencana Food Estate Kawasan Potensial Cepat Tumbuh dan Aset-Aset Pemerintah (BP3FE-KPCT-AP) yang dilantik sebagai Direktur Utama yakni Devy Harinda. (*)

(Simak berita terbaru dari Ketapang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved