Breaking News:

Aldora Helsa Goewyn Gadis Asal Pontianak Raih Gelar Runner Up 2 Miss Chinese World 2021

Dengan lantang dan tanpa ragu, Dora menjawab bahwa dirinya ingin menjadi seorang guru, karena baginya guru itu bukan hanya soal gedung sekolah, buku-b

Penulis: Anggita Putri | Editor: Rivaldi Ade Musliadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Aldora Helsa Goewyn Asal Kota Pontianak yang mewakili Indonesia pada ajang bergengsi Miss Chinese World berhasil mengukir prestasi raih runner-up 2 Miss Chinese World 2021.

Keseharian Aldora Helsa Goewyn atau yang akrab disapa Dora menjalani aktivitas sebagai Guru TK di salah satu sekolah swasta di Kota Pontianak. Selain itu ia juga sedang menyelesaikan tugas akhirnya sebagai seorang mahasiswa di STBA Pontianak.

Dora menceritakan bagaimana perjalanannya bisa berhasil menoreh prestasi ditingkat internasional yang berhasil meraih runner-up 2 Miss Chinese World 2021.

Masuk pada Top 5, Dora mendapatkan pertanyaan apa profesi yang akan ia pilih nantinya?

Dengan lantang dan tanpa ragu, Dora menjawab bahwa dirinya ingin menjadi seorang guru, karena baginya guru itu bukan hanya soal gedung sekolah, buku-buku dan rencana pembelajaran.

“Tapi guru bisa mengajarkan banyak hal seperti buku yang terbuka yang bisa menginspirasi, edukasi, dan menyalakan api di dalam orang- orang,”ujarnya kepada Tribun Pontianak, Sabtu 21 Agustus 2021.

Begitulah sekiranya ia menjawab pertanyaan juri pada Miss Chinese World yang Homebase nya terletak di Malaysia. Walaupun diadakan secara virtual, semua berjalan lancar, dan bisa ia lewati yang tentunya telah membuahkan hasil yang luar biasa.

Angkat Tema Costum “Beauty in Diversity”

Ajang Miss Chines Indonesia sendiri baru diselenggarakan sejak 2019. Dimana pada 2020 lalu pada saat Cap Go Meh finalnya di laksanakan secara langsung di Jakarta.

“Dimana semua peserta dari Indonesia bertanding di Jakarta dsn tidak ada seleksi daerah,”ucapnya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved