Breaking News:

Penyelenggaraan Kegiatan Petasan di Desa Tanjung Saleh, Kecamatan Sungai Kakap Sukses Dilaksanakan

Badar selaku Ketua Rumah Baca Tansal mengucapkan rasa syukur atas terlaksananya acara perlombaan ini dan mengucapkan terimakasih kepada teman-teman da

Penulis: Ramadhan | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Penyelenggaraan kegiatan PETASAN (Peringatan Tujuh Belas Agustusan) Selasa, 17 Agustus 2021 dalam memeriahkan peringatan hari kemerdekaan Indonesia yang ke 76 dengan Tema Mewujudkan Bangsa yang Berliterasi Melalui Semangat Proklamasi telah terlaksana. 

Humas GenBI Kalbar

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Penyelenggaraan kegiatan PETASAN (Peringatan Tujuh Belas Agustusan) Selasa, 17 Agustus 2021 dalam memeriahkan peringatan hari kemerdekaan Indonesia yang ke 76 dengan Tema Mewujudkan Bangsa yang Berliterasi Melalui Semangat Proklamasi telah terlaksana.

Kegiatan PETASAN (Peringatan Tujuh Belasan) bertempat di Dusun Parit Sembilan, yang diselenggarakan oleh Kampung Baca Tansal sebagai tuan rumah dan keikutsertaan GenBI Kalbar serta komunitas dari Keluarga Kamboja.

Kegiatan dibuka dengan upacara bendera bertempat di lapangan MI Asasul Mubtadiin.

Keadaan masyarakat yang antusias terhadap perlombaan memiliki daya tarik tersendiri. Banyak masyarakat sekitar dari kalangan usia anak-anak, remaja, hingga dewasa turut serta dalam kegiatan perlombaan tersebut.

Terdapat delapan macam perlombaan dalam kegiatan PETASAN kali ini yaitu lomba memasukkan paku dalam botol, lomba ambil karet dalam tepung, lomba estafet air, lomba tepuk bantal, lomba membuat ketupat, lomba balap Karung, dan Tarik tambang.

Badar selaku Ketua Rumah Baca Tansal mengucapkan rasa syukur atas terlaksananya acara perlombaan ini dan mengucapkan terimakasih kepada teman-teman dari GenBI KalBar dan teman-teman Keluarga kamboja atas partisipasi hingga terlaksananya PETASAN ini.

“Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada GenBi kalbar yg sudah mau berpartisipasi dalam acara perlombaan ini dan saya juga berterimakasih kepada reman-teman Kamboja semoga apa yang dilakukan kali ini merupakan kebaikan yang membuat adik-adik dan masyarakat di Dusun Pangeran ini merasa merasa senang dan bahagia," terangnya, Sabtu 21 Agustus 2021.

Menko Airlangga Apresiasi Terobosan Pemda Kalsel, Bantu Isoman Covid-19 dengan Hasil Panen Petani

Kak Badar juga meminta dukungan kepada masyarakat sekitar serta adik-adik yang ada di sekitar Rumah Baca Tansal untuk tetap mendukung kegiatan dari Kampung Baca Tansal.

“Kampung Tansal bukan hanya sebagai taman baca tetapi sudah menjadi lembaga yang bergerak di bidang pendidikan dan sosial yang sudah berbadan hukum,” terangnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved