Breaking News:

Berita Video

5 Warga Sintang Meninggal saat Isolasi Mandiri Covid di Rumah, Berikut Imbauan Camat Siti Musrikah

Pesan saya untuk warga Sintang yang menjalankan isolasi mandiri di rumah agar tertib untuk tidak keluar rumah.

Editor: Jamadin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Masyarakat yang terpapar virus corona diimbau untuk berhati-hati apabila sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman) di rumah. Imbauan itu disampaikan langsung Camat Sintang, Siti Musrikah.

Dijelaskan Siti Musrikah, jika memiliki penyakit komorbid warga dianjurkan isolasi di rumah sakit agar dapat perawatan dan pengawasan tenaga medis.

"Hati-hati yang sedang melaksanakan isolasi mandiri di rumah. Jika sudah bergejala atau punya penyakit bawaan lebih baik melapor ke petugas nakes supaya isolasi mandiri di rumah sakit. Kenapa karena sampai hari ini satgas sudah menjemput lima orang meninggal di rumah pada saat menjalani isolasi mandiri," ungkap Siti, Jumat 20 Agustus 2021.

Menurut Siti Musrikah, isolasi mandiri di rumah aman bagi orang yang tidak memiliki penyakit bawaan.

Pasien Covid-19 dengan Gejala Sesak Nafas Tidak Diperkenankan Isolasi Mandiri di Rumah

Asalkan, yang bersangkutan isoman tertib, tidak keluyuran dan tidak membahayakan orang lain.

"Pesan saya untuk warga Sintang yang menjalankan isolasi mandiri di rumah agar tertib untuk tidak keluar rumah. Kami para lurah dan kades hingga tingkat Rt menerapakan PPKM skala mikro, jika ada warga yang terpapar, mereka harus tau dan harus membantu. Paling tidak tetanga terdekat bisa urunan membantu makan, itu yang kami terapkan," jelas Siti Musrikah.

Siti menegaskan Satgas akan menjemput warga yang tidak tertib menjalankan isolasi mandiri di rumah dan dipindah ke ruang isolasi mandiri yang disiapkan oleh pemerintah.

"Jika orang isolasi mandiri tidak tertib terus kelayapan keluar rumah kami tahu, akan kami jemput bawa isolasi ke Rusunawa. Karena menunjukkan iktikad tidak baik, tidak tertib pergi jalan. Jika ada kesulitan isolasi mandiri di rumah, lapor ke RT di wilayahnya akan sampai ke camat. Kalau ada yang sulit mencari bahan makanan, kita bantu," ujar Siti.

[Update Berita Video Tribunpontianak]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved