Breaking News:

Berita Video

Perkelahian Ryan Jombang dan Bahar bin Smith di Lapas Gunung Sindur Terkait Masalah Utang

Peristiwa tersebut pun dibenarkan Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Rika Aprianti.

Editor: Jamadin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, JAKARTA -  Very Idham Henyansyah alias Ryan Jombang, terpidana kasus pembunuhanterlibat perselisihan dengan Habib Bahar bin Smith di Lapas Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat,Minggu 15 Agustus 2021. Perselisihan antara Habib Bahar dan Ryan Jombang disebabkan persoalan uang.

"Masalah tentang uang lah dan dengan pengacaranya itu sudah selesai," kata Kalapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur Mujiarto, Rabu 18 Agustus 2021.

Ia mengungkapkan, keduanya sempat adu mulut kemudian terjadi perkelahian. Tapi ia memastikan tak ada yang mengali luka berat akibat perkelahian itu.

"Adu mulut, disentil, dipukul lah itu Ryan Jombang, tapi dua pihak itu sudah memahami," kata Mujiarto.

Peristiwa tersebut pun dibenarkan Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Rika Aprianti.

Alasan Kenapa Habib Bahar bin Smith Dipindah ke Nusakambangan

Menurutnya perselisihan yang melibatkan Habib Bahar dan Ryan Jombang saat ini sudah selesai.

"Itu sudah selesai. Sudah tidak ada masalah. Namanya ada sedikit konflik. Itu sudah terselesaikan," kata Rika kepada Tribunnews.com, Rabu 18 Agustus 2021.

Rika menyebut permasalahan biasa terjadi antar sesama penghuni lapas. Dikarenakan latar belakang dan kepribadian tiap warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang berbeda-beda.

"Itu permasalahan pribadi antar dua orang, itu memang bisa terjadi dengan siapa pun termasuk di dalam lapas. Orang-orang yang punya latar belakang, kepribadian berbeda, tapi semuanya sudah diselesaikan," katanya.

Setelah pertikaian tersebut, kata Rika, pihak Lapas Gunung Sindur akan mengarahkan Habib Bahar dan Ryan Jombang mengikuti pembinaan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved