Breaking News:

Berita Video

Warga Sambas Rayakan Kemerdekaan RI dengan Konten Make Up, Videonya Viral di Media Sosial❗

Harapannya semoga negara kita cepat pulih dan bebas dari pandemi dan kita semua bisa beraktivitas seperti sedia kala.

Editor: Jamadin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Putri Lilian Nethania (23) warga Kabupaten Sambas ini punya cara berbeda untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia.

Putri Lilian Nethania merias wajahnya menjadi beberapa gambar. Gambar-gambar itu sesuai lirik lagu Cokelat berjudul Kebyar-kebyar.

Videonya diunggah ulang oleh beberapa akun Instagram, dan kemudian viral.

Kepada Tribun Pontianak, Putri Lilian Nethania menceritakan awal mula ia mendapat ide tersebut.

"Jadi aku memang senang buat konten make up dari 2018. Tapi semenjak akun Instagram baru aku kurang aktif. Tetap buat konten tapi tidak rutin. Kebetulan ada salah satu teman suruh aku buat konten makeup bertema kemerdekaan, akhirnya aku memutuskan untuk buat konten itu dengan konsep yang terinspirasi dari salah satu content creator makeup yaitu ka Yohanna Sicillia (IG: @yohannasicillia)," jelasnya, pada Selasa 17 Agustus 2021.

Ia mengatakan bahwa proses pembuatannya memakan waktu sekira delapan jam.

"Untuk proses pembuatannya aku kerjakan hari Minggu 15 Agustus, dari pukul 16.00 sampai 00.00 WIB dini hari. Kemudian aku lanjut edit video sampai pukul 02.00 WIB subuh. Nah, hari Senin pagi langsung aku unggah di Reels Instagram dan Tiktok," terangnya.

Viral di Media Sosial, Putri Warga Sambas Rayakan Kemerdekaan RI dengan Konten Make Up

Begitu pula ia mengatakan bahwa proses pembuatan ia lakukan di rumah.

"Untuk makeupnya aku kerjakan di rumah dengan perlengkapan seadanya yang aku punya," ungkapnya.

Kendati memakan waktu dan proses yang panjang, ternyata seluruh proses Putri lakukan sendiri.

"Iya saya sendiri, jadi makeupnya menggunakan face painting khusus wajah, digambar satu-satu. Untuk pembuatan konten dari proses makeup sampai editing aku kerjakan sendiri, tidak ada tim. Pengambilan video dan editing semua menggunakan HP saja," jelasnya.

Demikian pula, ia mengungkapkan bahwa konten tersebut ia buat secara istimewa untuk merayakan Hari Kemerdekaan RI.

"Jadi makeup ini memang dibuat khusus untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-76 tahun. Karena tahun ini kita masih terjebak dalam pandemi dan belum bisa merayakan dengan mengadakan lomba atau mengadakan acara, dengan membuat konten ini salah satu cara untuk aku tetap merayakan semarak kemerdekaan Indonesia. Begitu juga pandemi bukan hambatan untuk terus berkarya. Tentunya konten ini juga untuk menghibur teman-teman di sosial media," terang Putri Lilian Nethania.

Tidak lupa, ia juga menyampaikan harapannya untuk Indonesia. "Harapannya semoga negara kita cepat pulih dan bebas dari pandemi dan kita semua bisa beraktivitas seperti sedia kala. Stay safe & stay healthy," ujarnya.

[Update Berita Video Tribunpontianak]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved