Breaking News:

Tak Perlu Dibongkar, Ini Cara Membersihkan Dispenser Agar Tetap Higienis

Sebelum dibersihkan, pastikan posisi semua keran dispenser terbuka untuk mengeluarkan air. Kamu bisa menyemprotkan air dari selang ke dalam lubang tem

Penulis: Maudy Asri Gita Utami | Editor: Maudy Asri Gita Utami
freepik.com
Sebelum dibersihkan, pastikan posisi semua keran dispenser terbuka untuk mengeluarkan air. Kamu bisa menyemprotkan air dari selang ke dalam lubang tempat meletakkan galon. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID- cara mudah memanaskan air ialah dengan menggunakan dispenser

Dispenser sering sekali kotor karena jarang di bersihkan. 

Dispenser merupakan salah satu peralatan elektronik yang digunakan sebagai wadah air minum sekaligus memanaskan maupun mendinginkan air.

Sayangnya, barang elektronik satu ini juga bisa menjadi kotor seiring pemakaian. Karena itu, dispenser perlu rutin dibersihkan untuk menjaganya tetap higienis dalam menampung air minum.

Dikutip dari kanal YouTube Trik Simple, Rabu 18 Agustus 2021, berikut ini adalah cara membersihkan dispenser tanpa perlu membongkarnya.

Cara Mudah Membuat Pisau Tetap Tajam

Cabut steker dan pindahkan dispenser

Sebelum memulai membersihkan dispenser, jangan lupa menyabut steker dan pindahkan dispenser ke tempat pembersihan seperti teras rumah. Lindungi kabel listrik dispenser agar tidak terkena air sedikit pun.

Lap dengan kanebo bersih

Setelah dipindahkan, bersihkan semua permukaan luar dispenser menggunakan kanebo dan sedikit sabun cuci piring. Kemudian, seka seluruh permukaan luar dispenser sampai bersih.

Siram dengan air selang
Setelah menyekanya, siram seluruh permukaan dispenser menggunakan air bersih yang mengalir sehingga kotoran langsung hilang. Jangan lupa sambil menyekanya ketika menyiramnya.

Penelitian Ungkap Fakta Mengejutkan, Ternyata Ini Bahaya Minum Air Dari Dispenser

Bersihkan bagian dalam dispenser

Buka corong dispenser yang menjadi tempat untuk meletakkan galon, lalu bersihkan bagian dalam dispenser dengan air bersih yang mengalir.

Sebelum dibersihkan, pastikan posisi semua keran dispenser terbuka untuk mengeluarkan air. Kamu bisa menyemprotkan air dari selang ke dalam lubang tempat meletakkan galon.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved