Breaking News:

Merawat Tanaman Mawar dengan 6 Cara Berikut Ini, Agar Rajin Berbunga

Penyemprotan insektisida atau fungisida perlu dilakukan minimal sebulan sekali dan maksimal dua minggu sekali saat musim kemarau pada bunga mawar

Penulis: Maudy Asri Gita Utami | Editor: Maudy Asri Gita Utami
AFP
Keindahan Bunga Mawar yang Digunakan Dalam Dekor Pernikahan 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID-  Bunga mawar memiliki keunikan dan ciri khas tersendiri. aroma yang wangi dan juga warnanya yang cantik, bunga satu ini banyak di gunakan untuk lambang cinta dan kasih sayang. 

Memiliki tanaman bunga mawar yang rajin berbunga dan bunganya besar merupakan hal yang diinginkan setiap pemiliknya.

Namun, hal itu tidak bisa diperoleh begitu saja. Ada beragam cara yang perlu dilakukan agar tanaman mawar rajin berbunga dan bunganya besar sehingga tampak cantik serta menarik dipandang.

Dikutip dari kanal YouTube Pengangguran Senior, Rabu 18 Agustus 2021, berikut ini cara merawat tanaman mawar agar rajin berbunga dan bunganya besar.

Inilah 3 Bunga Nasional yang Mempunyai Ciri Khas Unik dan Indah

Beri cahaya matahari

Tanaman mawar harus mendapat cahaya matahari yang cukup agar proses fotosintesisnya berlangsung baik. Jadi, pastikan kebutuhan cahaya matahari bisa didapat tanaman mawar sepanjang hari.

Beri pupuk yang sesuai

Cara lainnya membuat mawar rajin berbunga adalah memberi pupuk yang sesuai dengan kebutuhannya. Pupuk yang paling baik untuk mawar adalah pupuk kandang atau pupuk alami yang dihasilkan dari kotoran hewan.

Akan tetapi, jika sulit mendapatkan pupuk jenis tersebut, gunakan pupuk NPK atau pupuk kimia yang mengandung unsur hara utama, yakni nitrogen, fosfor, dan kalium.

Meski begitu, penggunaan pupuk NPK tidak boleh terlalu sering dan terlalu banyak. Sebab, jika berlebihan, dapat membuat tanaman mawar menjadi kering atau gosong, yang pada akhirnya mati.

Bunga Bangkai Langka Tumbuh dan Mulai Mekar di kawasan Arboretum Sylva Untan

Siram secara teratur

Ketika cuaca sedang panas, penyiraman tanaman mawar harus dilakukan sebanyak dua kali sehari, yakni pada pagi dan sore. Namun, apabila cuaca tidak panas, cukup siram sekali saja dalam sehari setiap pagi hari.

Jika bunga mawar disimpan pada tempat yang mengadaptasi konsep rumah kaca, semisal di bawah naungan kanopi, siram setiap dua hari sekali apabila sedang musim hujan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved