Breaking News:

Ini Tanaman Hias yang Minim Perawatan dan Tidak Mudah Mati, Cocok untuk Orang yang Sibuk

Merawat tanaman hias menjadi kegiataan yang banyak dilakukan orang saat ini. Kegiatan ini tidak hanya menyenangkan, tetapi juga memberi perasaan posit

Editor: Maudy Asri Gita Utami
SHUTTERSTOCK/PIXEL-SHOT
Berikut ini enam tanaman hias yang minim perawatan dan tidak mudah mati, yang cocok bagi Anda yang sibuk 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID- Banyak cara merawat tanaman hias agar tetap hidup dan indah untuk di pandang. 

Tanaman hias juga kian populer karena digemari oleh banyak orang. 

Merawat tanaman hias menjadi kegiataan yang banyak dilakukan orang saat ini. Kegiatan ini tidak hanya menyenangkan, tetapi juga memberi perasaan positif yang baik bagi kesehatan mental.

Sayangnya, kesibukan sering kali membuat orang tak sempat merawat tanaman hias. Akibatnya, tanaman menjadi tidak terurus, bahkan mati.

Sebetulnya, Anda masih bisa merawat berbagai tanaman di sela-sela kesibukan. Caranya, memilih tanaman yang tidak memerlukan banyak perawatan seperti penyiraman rutin, kebutuhan paparan sinar matahari yang banyak setiap harinya, dan tidak mudah mati.

Merawat Tanaman Mawar dengan 6 Cara Berikut Ini, Agar Rajin Berbunga

Nah, berikut ini enam tanaman hias yang minim perawatan dan tidak mudah mati, yang cocok bagi Anda yang sibuk, dilansir dari laman Taste of Home, Rabu 18 Agustus 2021.

Lidah mertua

Lidah mertua atau snake plant membutuhkan air yang sangat sedikit dan tidak membutuhkan banyak sinar matahari sehingga cocok untuk Anda yang memiliki kesibukan tinggi.

Bahkan, tanaman lidah mertua tidak perlu mendapat perawatan selama beberapa minggu jika Anda tengah bekerja ke lur kota atau pergi berlibur.

Lidah buaya

Cobalah menanam lidah buaya pada musim atau cuaca dingin sehingga siap digunakan saat musim atau cuaca panas nanti. Lidah buaya tidak membutuhkan cahaya langsung, tetapi membutuhkan ruangan yang lebih hangat.

Cobalah menyimpan lidah buaya di bagian selatan atau barat yang menghadap ke rumah dan lakukan penyiraman sekali saja dalam seminggu karena tanaman ini lebih menyukai tanah kering.

Aneka Tanaman Hias yang Naik Daun Tahun 2021 di Indonesia Sekarang, Cek Harga Tanaman Hias Terbaru

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved