Breaking News:

Cara Membersihkan Humidifier Agar Tetap Terawat dan Tahan Lama

humidifier tidak hanya menjaga kelembapan dan kualitas udara di ruangan sehingga tidak kering, tetapi juga membasmi kuman dan bakteri di rumah, mering

Editor: Maudy Asri Gita Utami
Kompas.com
Humidifier memiliki lebih dari sekadar alas dan reservoir. Jika model humidifier milik Anda memiliki banyak bagian yang lebih kecil, Davies menyarankan merendamnya dalam campuran air sabun hangat dan cuka. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID-  Penggunaan humidifier saat ini banyak di jual pasaran dan hampir setiap rumah memilikinya. 

Penggunaan humidifier di rumah maupun dalam ruangan lainnya terus meningkat sejak pandemi virus Covid-19.

Pasalnya, humidifier tidak hanya menjaga kelembapan dan kualitas udara di ruangan sehingga tidak kering, tetapi juga membasmi kuman dan bakteri di rumah, meringankan gejala flu dan asma, serta mencegah radang tenggorokan.

Keberadaan humidifier di rumah mungkin tidak sepenting peralatan elektronik lainnya seperti kulkas dan oven, tetapi peningkatan kelembapan yang diberikan alat ini membuat hari-hari kita di rumah menjadi jauh lebih sehat serta menyenangkan.

Lantaran menyuntikkan kelembapan ke dalam ruangan, banyak orang yang mungkin mengira bahwa mesin pembersih ini tidak memerlukan perawatan.

Inilah Gejala Kanker Payudara Pada Pria, Waspadai Mulai Sekarang

Padahal, humidifier juga perlu dirawat dan dibersihkan agar kinerja tetap prima dan lebih tahan lama. Tak perlu khawatir, membersihkan humidifier tidak sesulit yang Anda kira. Pembersihannya sangat mudah dan murah.

Melansir dari laman My Domaine, Rabu 18 Agustus 2021, berikut ini lima langkah membersihkan humidifier.

Siapkan humidifier

Meski humidifier berurusan dengan air setiap hari, tetap saja saat membersihkannnya perlu berhati-hati karena ini merupakan alat listrik.

Jadi, sebelum memulai pembersihan, ahli kebersihan Dean Davies, menyarankan menyiapkan mesin untuk pembersihan menyeluruh.

"Cabut steker humidifier dari sumber listrik, kemudian bongkar sepenuhnya, dan kosongkan air lama," katanya.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved