Breaking News:

Peringati HUT Kemerdekaan RI, Bupati Muda Ajak Masyarakat Berkontribusi Hadapi Pandemi

Salah satu contohnya tambah Muda adalah mencegah penularan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan serta memvaksin diri.

Penulis: Hadi Sudirmansyah | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Bupati Muda usai menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 di Halaman Kantor Bupati Kubu Raya, pada selasa 17 Agustus 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya mengajak masyarakat Memperingati Hari UlangTahun (HUT) ke 76 Kemerdekaan Republik Indonesia untuk tidak kendor merefleksikan diri meski masih berada di pandemi Covid-19

Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengatakan memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan dengan dikepung pandemi Covid-19. Meskipun begitu masyarakat Indonesia khususnya Kubu Raya tidak kendor merefleksikan diri tetapi terus digelorakan, meskipun secara sederhana.

“Upacara bukan hanya sekadar simbolik akan tetapi justru kita harus terus semangat menggelorakan dan membumikan pesan-pesan kemerdekaan itu, yakni pesan totalitas, dedikasi, persatuan, solidaritas, perjuangan dan bahagia di tengah krisis kesehatan,” ujar Bupati Muda usai menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 di Halaman Kantor Bupati Kubu Raya, pada selasa 17 Agustus 2021

Ia menambahkan, tujuan pejuangan memerdekaan republik ini, dahulunya adalah untuk membahagiakan bangsa ini.

Tangkap Dua Jambret, Massa Bakar Sepeda Motor Tersangka di Kecamatan Kakap Kubu Raya

“Untuk itu saya mengajak masyarakat Kubu Raya, ayo kita bersama-sama menunjukan dan memberikan dampak serta kontribusi yang nyata dalam sebuah tindakan terutama dalam menghadapi pandemi Covid-19,”katanya

Dikatakannya lagi, Salah satu contohnya tambah Muda adalah mencegah penularan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan serta memvaksin diri.

“Ini juga sebuah bentuk nyata perjuangan dan pengabdian di republik ini. Kita sama-sama buktikan bahwa Kubu Raya meskipun kabupaten termuda di Kalimantan Barat bukan hanya menjadi beban bagi republik ini akan tetapi mampu berkontribusi dengan inovasi-inovasinya,” ujarnya.

Lanjutnya, Kubu Raya memiliki jumlah penduduk lebih dari 600 ribu jiwa dan 175 ribu kepala keluarga yang tersebar di hampir 4 ribu RT,118 desa di 9 kecamatan.

“Semua itu harus tangguh menumbuhkan Indonesia, harus menjadi pemimpin masa depan bagi bangsa ini. Semuanya memang harus sabar dan tenang untuk mencapai cita-cita,” lanjutnya.

Tak hanya itu, Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan menilai, upacara yang digelar hari ini bukan hanya sekedar simbolik, namun penuh khidmat. Kondisi itu menunjukan masyarakat Kubu Raya ingin menancapkan dan terus membumikan pesan-pesan merdeka. Di tengah krisis kesehatan saat ini, masyarakat harus membangun pesan solidaritas dan pesan perjuangan yang menghidupkan suasana bahagia.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved