Moto2

Hasil Klasemen Lengkap Moto2 2021 usai MotoGP Styria 2021 dan Jadwal Race Moto2 Britania 2021

Hasil Klasemen lengkap usai Race Moto2 Styria 2021 dan jadwal race selanjutnya di Moto2 Britania 2021.

Penulis: Rizky Zulham | Editor: Rizky Zulham
MIRCO LAZZARI GP / GETTY IMAGES EUROPE / GETTY IMAGES VIA AFP
Sam Lowes dari Inggris Raya dan Elf Marc VDS Racing Team memimpin Ai Ogura dari Jepang dan Idemitsu Honda Team Asia selama balapan Moto2 selama MotoGP Austria - Balapan di Red Bull Ring pada 15 Agustus 2021 di Spielberg, Austria. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Hasil Klasemen lengkap usai Race Moto2 Styria 2021 dan jadwal race selanjutnya di Moto2 Britania 2021.

Raul Fernandez berhasil merebut kemenangan keempat di Moto2 2021 seusai menjadi yang tercepat di GP Austria, Minggu 15 Agustus 2021.

Turun di lomba Moto2 Austria yang berdurasi 25 lap (107,95 km) di Sirkuit Red Bull Ring, Raul Fernandez (Red Bull KTM Ajo) mampu menjadi yang terbaik setelah unggul hanya 0,845 detik atas Ai Ogura (Idemitsu Honda Team Asia).

Posisi ketiga ditempati Augusto Fernandez (Elf Marc VDS Racing Team) yang tertinggal 2,747 detik dari Raul Fernandez.

Jadwal Lengkap MotoGP Britania 2021 Live Trans7 Race Moto2 dan Moto3, Klasemen MotoGP 2021 Terbaru

Hasil kurang memuaskan diraih pemimpin klasemen Moto2, Remy Gardner. Pembalap yang juga rekan setim Raul Fernandez tersebut hanya menuai 9 poin setelah finis di peringkat ketujuh. Ia terpaut hingga 13 detik lebih dari Raul Fernandez.

Bagi Raul Fernandez, Moto2 Austria menjadi kemenangan keempat setelah sebelumnya sukses di Portugal, Prancis, dan Belanda. Podium utama di Spielberg ini juga membuat peluangnya merebut gelar Moto2 2021 kian terbuka.

Jika sebelum Moto2 Austria, Raul Fernandez tertinggal 35 poin dari Remy Gardner, kini pembalap asal Spanyol yang baru berusia 20 tahun itu hanya tertinggal 19 poin dari andalan Australia tersebut.

Persaingan di Moto2 Austria sendiri berlangsung ketat. Peraih pole position, Sam Lowes (Elf Marc VDS Racing Team), langsung memimpin.

Kecelakaan pun terjadi di Tikungan 1 saat Yari Montella (Lighteech Speed Up) tertabrak Stefano Manzi (Flexbox HP40) ketika para pembalap berebut masuk di area tersebut

Saat lomba memasuki lap ketiga, Raul Fernandez berhasil merebut P1 dari tangan Lowes. Sementara, pemimpin klasemen Remy Gardner tercecer di P10 dan tertinggal 4 detik dari Raul Fernandez.

Ai Ogura yang naik ke P2 pun mulai membayangi Raul Fernandez. Rekan setim Ogura, Somkiat Chantra, juga tampil impresif dengan berada di P6.

Kecelakaan kembali terjadi saat Lorenzo Dalla Porta (Italtrans Racing Team). Namun, pembalap asal Italia itu tidak mengalami cedera serius.

Sekira 16 lap berjalan, Gardner berhasil melibas Marco Bezzecchi (SKY Racing Team VR46) di P9 dan langsung mengincar Celestino Vietti, rekan setim Bezzecchi, di P8.

Tikungan 1 Red Bull Ring kembali memakan korban saat Marcel Schrotter (Liqui Moly Intact GP) mengalami kecelakaan.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved