Windy Harap Anggota Paskibra Jadi Pemuda yang Memiliki Gebrakan dan Jiwa Kepemimpinan 

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Kalbar, Windy Prihastari juga turut hadir membacakan pengantar pengukuhan dan dilan

Penulis: Anggita Putri | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Gubernur Sutarmidji berfoto bersama Paskibra Provinsi usai pelantikan di Pendopo Kalbar, Jumat 13 Agustus 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sebanyak 28 orang Anggota Paskibra yang akan bertugas mengibarkan bendera di Provinsi Kalbar telah dikukuhkan oleh Gubernur Kalbar di Pendopo Kalbar secara terbatas, Jumat 14 Agustus 2021.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Kalbar, Windy Prihastari juga turut hadir membacakan pengantar pengukuhan dan dilanjutkan dengan pengukuhan Paskibra oleh Gubernur Kalbar. 

“Saya kemarin sudah memberi arahan sebelum mereka (Paskibra) melaksanakan tugas setelah dikukuhkan nantinya,”ujarnya kepada Tribun Pontianak, Sabtu 14 Agustus 2021.

Konfercab NU Kota Pontianak ke-8 Sabtu Besok, Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Tak hanya sekedar mengibarkan bendera, Windy mengatakan para pemuda-pemudi yang telah terpilih mewakili daerah masing-masing juga harus harus bangga karena dikukuhkan langsung oleh Gubernur Kalbar.

“Mereka juga harus paham bahwa di masa pandemi harus ada aturan  yang harus dipatuhi yang mana upacara dilaksanakan sederhana tapi anggota paskibra harus tetap siap melaksanakan tugas,”tegasnya.

Ia mengatakan para paskibra yang telah dikukuhkan untuk lebih fokus dan jangan memikirkan hal lainnya. Intinya bahwa saat ini mereka telah menjadi anggota Paskibra Provinsi Kalbar.

Dimana mereka  tidak hanya sampai mengibarkan dan menurunkan bendera saja,  mereka harus menjadi pemuda Kalbar yang mempunyai gebrakan.

“Melakukan gebrakan itu adalah pilihan dan ini menjadi kesempataan mereka untuj menjadi paskibraka Provinsi Kalbar,”ujar Windy.

Windy mengatakan persiapan dari para Paskibra Provinsi sejauh ini sudah bagus semuanya. 

Tak hanya itu saja, Windy mengatakan menjadi Paskibra mereka juga harus memounyai sifat untuk rela berkorban dan berjuangan, serta mempunyai rasa  nasionalisme yang tinggi dan mempertahan kan bendera Indonesia.

“Mereka juga harus mempunyai jiwa kepemimpinan yang harus terus dilatih dan banyak yang mereka dapatkan dari rangkaian pengukuhan Paskibra yang telah dilaksanakan,” ujarnya.

Sebelumnya para paskibra juga telah mengikuti acara webinar secara online dengan pemateri yang mengisi acara yakni Gubernur Kalbar, dan Pangdam XII TPR atau yang mewakili, serta narasumer alumni paskibraka yang pernah mengibarkan bendera pusaka di istana.

“Saya berharap para Anggota Paskibraka harus mampu mengembangkan talenta kreativitas, inovasi dan produktivitasnya, sehingga menjadi insan pembangun yang selalu mengedepankan daya nalar, pikiran sehat, argumen berbasis pengetahuan dan kompetensi demi kemajuan bangsa dan negara,” harapnya. 

Sejumlah Anggota Paskibra Kalbar Siap untuk Bertugas 17 Agustus Mendatang

Sejauh ini untuk persiapan Paskibraka sudah sangat maksimal dilakukan mulai dari tahapan seleksi hingga pelatihan.

Dimana di dalam pelatihan Anggota Paskibraka dilatih oleh Pelatih yang berasal dari TNI/POLRI dan Alumni Paskibraka dan melalui pembinaan dengan konsep Desa Bahagia

“Sejauh ini Alhamdulillah tidak ada kendala untuk pelatihan, Pelaksana pelatihan didampingi petugas kesehatan dari Diskes Provinsi dengan tetap menjaga Prokes, ” pungkasnya. (*)

(Update Informasi Seputar Kalimantan Barat)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved