Breaking News:

Apresiasi PMKRI Gelar Vaksinasi Masal, Edi Harap Pemerintah Pusat Lancar Distribusikan Vaksin

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengatakan, kendala pelaksanaan program vaksinasi adalah ketersediaan stok vaksin yang terbatas dari pusat, hal

Penulis: Ferryanto | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Walikota Pontianak Edi Rusdi Kamtono saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi Masal. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Guna menciptakan Herdimunity menekan penyebab Covid 19, pemerintah Kota Pontianak terus menggelar program vaksinasi masal di berbagai kota Pontianak, terkini Data Dinas Kesehatan Kota Pontianak,  sebanyak 154.295 warga Pontianak sudah menerima vaksin dosis pertama, dan sebanyak 91.113 warga sudah mendapatkan dosis lengkap.

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengatakan, kendala pelaksanaan program vaksinasi adalah ketersediaan stok vaksin yang terbatas dari pusat, hal tersebut lah yang membuat angka capaian vaksin memiliki selisih.

Oleh sebab itu, ia berharap pemerintah pusat terus mendropping vaksin agar pelaksanaan vaksinasi merata di Pontianak.

Bergerak Menjadi PPKM Level 3, Satgas Covid 19 Pontianak Imbau Warga Tetap Disiplin Prokes

"Mudah-mudahan dropping vaksin dari pemerintah pusat lancar sehingga kita lebih cepat dan banyak untuk mencapai vaksinasi Covid-19," ujarnya usai membuka kegiatan vaksinasi massal dosis kedua yang digelar oleh Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Pontianak di Lapangan Basket GOR Perbasi, Jumat 13 Agustus 2021.

Kendati demikian, Dirinya memaklumi ketersediaan vaksin dari pusat lantaran tergantung dari pasokan impor vaksin sehingga ada keterbatasan. Namun ia yakin ke depan vaksin bakal tersedia banyak dengan semakin banyaknya vaksin yang diproduksi oleh produsen penyedia vaksin. 

"Sehingga kebutuhan stok vaksin di daerah kita bisa terpenuhi dan capaian vaksinasi semakin meningkat," tuturnya.

Pada kesempatan ini, Edi mengapresiasi inisiasi organisasi kemahasiswaan yang ada di Kota Pontianak, termasuk PMKRI Pontianak, yang menggelar kegiatan vaksinasi massal untuk membantu pemerintah dalam memperluas cakupan vaksinasi. Seperti yang digelar PMKRI untuk vaksinasi dosis kedua bagi 400 warga Kota Pontianak

"Tentunya saya atas nama Pemerintah Kota Pontianak mengucapkan terimakasih dan apresiasi terhadap langkah-langkah yang dilakukan oleh PMKRI Kota Pontianak untuk mengajak warga dalam mensukseskan vaksinasi Covid-19," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Presidium PMKRI Pontianak, Albertus Trio Kusuma menuturkan, kegiatan vaksinasi massal yang digelar hari ini merupakan lanjutan dari vaksinasi dosis pertama yang digelar di tempat yang sama.

Edi Rusdi Kamtono Sebut Terjadi Penurunan Kasus COVID-19 Sebesar 25 Persen Selama PPKM di Pontianak

"Target kita untuk vaksinasi dosis kedua ini adalah 400 orang sebagaimana jumlah vaksinasi dosis pertama yang digelar sebelumnya," ungkapnya.

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi massal ini sebagai wujud partisipasi PMKRI dalam mensukseskan program vaksinasi. Dengan harapan penyebaran Covid-19 ini bisa terkendali karena dengan semakin banyaknya orang yang divaksin maka herd immunity akan tercapai.

"Kami berupaya agar peserta vaksinasi tidak menumpuk sehingga kita atur sedemikian rupa bagi mereka yang datang ke lokasi pelaksanaan vaksin," pungkasnya. (*)

(Update Informasi Seputar Kota Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved