Breaking News:

Kapolres KKU Tekankan Seluruh Personel Polisi Jangan Lelah Imbau Masyarakat Terapkan Prokes

Kapolres Kayong Utara, AKBP Bambang Sukmo Wibowo menyampaikan, bahwa pertimbangan terkait pemantapan Satgas Kecamatan merujuk pada kebijakan Presiden

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kapolres Kayong Utara, AKBP Bambang Sukmo Wibowo, menyampaikan tanggapan pada rapat terbatas percepatan pembentukan dan pemantapan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Tingkat Kecamatan, Kabupaten Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat. Kamis 12 Agustus 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Merujuk pada rapat terbatas dalam rangka percepatan pembentukan dan pemantapan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Tingkat Kecamatan, Kapolres Kabupaten Kayong Utara AKBP Bambang Sukmo Wibowo menghimbau para petugas di lapangan jangan lelah dan semangat memberikan himbauan terapkan protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat, Kamis 12 Agustus 2021.

Kapolres Kayong Utara, AKBP Bambang Sukmo Wibowo menyampaikan, bahwa pertimbangan terkait pemantapan Satgas Kecamatan merujuk pada kebijakan Presiden Republik Indonesia.

"Merujuk pada kebijakan Presiden (Republik Indonesia) saat ini, ada dua hal yang disampaikan oleh Bapak Presiden yang pertama tetap protokol kesehatan, yang paling mendasar minimalnya menggunakan masker," kata AKBP Bambang.

Pemda Kayong Utara Gelar Rapat Terbatas Bentuk dan Mantapkan Satgas Covid-19 Tingkat Kecamatan

"Jangan sampai lelah kita semua TNI-Polri (di Kabupaten Kayong Utara), seluruhnya, harus bisa menekankan kepada masyarakat, minimal prasyarat yang paling kecil dari protokol kesehatan dilaksanakan yaitu menggunakan masker," terangnya.

Ia menyebut, percepatan vaksinasi juga digencarkan dalam upaya menekan dan mencegah penyebaran mata rantai Virus Covid-19 di Kabupaten Kayong Utara.

"Kejar vaksinasi, coba bayangkan kami berkerja keras. Dari Dinas Kesehatan (Kayong Utara) dari kemarin, dari Polri kami bergabung ke Dinas Kesehatan," sebutnya.

AKBP Bambang mengatakan, seluruh pihak harus mampu dan berupaya maksimal dalam merespon kebijakan yang digulirkan secara strategis dalam penanganan Covid-19 saat ini.

"Oleh karena kita harus tangkap, dengan pola-pola strategi yang harus kita terapkan," tutup Kapolres Kabupaten Kayong Utara ini. (*)

(Update Informasi Seputar Kabupaten Kayong Utara)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved