Breaking News:

Kadiskes Bambang Sampaikan Penentuan Zonasi Wilayah Berdasarkan Perkembangan Kasus Covid-19 dan BOR

Hal tersebut disampaikan Bambang pada saat menghadiri rapat terbatas dalam rangka percepatan pembentukan dan pemantapan Satuan Tugas Penanganan Covid-

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Rapat terbatas dalam rangka percepatan pembentukan dan pemantapan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Tingkat Kecamatan, Pemerintah Daerah Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat. Kamis 12 Agustus 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kabupaten Kayong Utara, Bambang Suberkah menyampaikan penentuan zonasi wilayah berdasarkan perkembangan kasus Virus Covid-19 dan tingkat BOR (Bed occupancy rate), Kamis 12 Agustus 2021.

Hal tersebut disampaikan Bambang pada saat menghadiri rapat terbatas dalam rangka percepatan pembentukan dan pemantapan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Tingkat Kecamatan, di Pendopo Wakil Bupati Kayong Utara.

Bambang mengatakan, bahwa penentuan zonasi wilayah berdasarkan perkembangan kasus COVID-19 dengan perhitungan angka kasus perminggu yang berada di wilayah Kabupaten Kayong Utara.

"Yang menentukan zona ini, itu kita hitung jumlah kasus aktifnya perminggu. Semuanya itu, dinilai lagi angka kesembuhan perminggu. Kemudian berapa jumlah dirawat, berapa jumlah yang ditesting dan tracing, berapa jumlah yang meninggal," ungkap Bambang.

Pemda Kayong Utara Gelar Rapat Terbatas Bentuk dan Mantapkan Satgas Covid-19 Tingkat Kecamatan

Ia menerangkan, semuanya berdasarkan perhitungan dari beberapa poin penentu suatu wilayah. Maka dari itu, suatu wilayah akan ditetapkan zonasinya.

"Semua ada hitung-hitungannya, sehingga dihasilkanlah zona," sebutnya.

Kemudian, juga ada penentuan zonasi di suatu wilayah berdasarkan angka ketersediaan tempat tidur pasien Covid-19 di Rumah Sakit yang telah ditetapkan.

"Ada satu zona lagi yang menentukan, kita berada di level berapa PPKM itu mengenai BOR (Bed occupancy rate), tingkat keterpakaian tempat tidur untuk pasien Covid-19. Jadi, semakin banyak pasien Covid-19, berarti makin tinggi BOR (angka BOR)," tutupnya. (*)

(Update Informasi Seputar Kabupaten Kayong Utara)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved