Mencari Peruntungan Menyambut Hari Kemerdekaan RI, Warga Garut Jualan Bendera di Kabupaten Mempawah

Salah satunya yakni Asep Suhendar, penjual bendera asal Garut, Jawa Barat yang berjualan bendera di Jalan Daeng Manambon, Kelurahan Tengah, Kecamatan

Penulis: Ramadhan | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Ramadhan
Asep Suhendar, salah satu penjual bendera menjelang Hari Kemerdekaan RI di Mempawah, saat ditemui Tribun, Selasa 10 Agustus 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 pada 17 Agustus 2021 nantinya, sudah sangat terasa dengan berbagai macam aktifitas dan kibaran-kibaran bendera di tiap-tiap kantor instansi.

Selain itu juga sudah ada orang yang beraktifitas berjualan bendera, baik bendera merah putih maupun bendera umbul-umbul.

Salah satunya yakni Asep Suhendar, penjual bendera asal Garut, Jawa Barat yang berjualan bendera di Jalan Daeng Manambon, Kelurahan Tengah, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, tepatnya yakni di sekitar kantor Bupati Mempawah, dan di depan Kantor Dishub-LH.

Saat ditemui, Asep Suhendar menyebutkan sudah berjualan selama 10 hari.

Silaturahmi Bersama Kapolres Mempawah, DPW Ikama Kalbar Siap Sukseskan Vaksinasi di Mempawah

"Saya aslinya Garut Jawa Barat, dan untuk berjualan disini sudah 10 hari kira-kira tanggal 1 Agustus kemaren lah mulai berjualan," jelasnya kepada Tribun, Selasa 10 Agustus 2021 pagi.

Dirinya menyebutkan berjualan bendera di tengah pandemi Covid-19 tidak terlalu berpengaruh menurutnya.

"Menurut saya sih tidak ada pengaruhnya, namun kalau dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya emang agak berbeda, karena sekarang suasana Covid-19, tapi untuk pendapatan cukuplah untuk tahun ini tidak berpengaruh," jelasnya.

Dikatakannya juga penjualan bendera yang dilakukannya masih terbilang laris dan tidak ada kendala.

"Untuk penjualan sendiri memang banyak dari kantor-kantor yang membeli, kemaren sekitar tanggal 5 Agustus sudah mulai ramai yang membeli bendera," terangnya.

Dikatakannya juga harga bendera yang dijualnya bervariasi, sesuai dengan ukuran.

"Untuk bendera sendiri harganya bervariasi, dari 30 ribu, dan bahkan untuk umbul-umbul yang paling panjang saya hargakan 400 ribu," jelasnya. (*)

(Update Informasi Seputar Kabupaten Mempawah)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved