Breaking News:

Kadiskes Kalbar Terima Suntik Booster Vaksin Moderna, Akui Hanya Rasakan Sedikit Pegal

“Usai saya menerima suntikan dosis ketiga juga tidak merasakan apa-apa. Hanya merasa sedikit pegal bekas penyuntikan,”ujarnya kepada awak media.

Penulis: Anggita Putri | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar Harisson menerima suntikan booster yang merupakan suntikan ketiga di Puskesmas Gang Sehat, Selasa 10 Agustus 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar Harisson menerima suntikan booster yang merupakan suntikan ketiga menggunakan jenis Vaksin Moderna yang menyasar para tenaga kesehatan (Nakes).

Sebelumnya, Kadiskes Harisson sudsh menerima dua kali suntikan vaksin menggunakan vaksin jenis sinovac. Pada kali ini, ia kembali menerima suntikan ketiga sebagai booster yang berlangsung di Puskesmas Gang Sehat,Selasa 10 Agustus 2021.

“Usai saya menerima suntikan dosis ketiga juga tidak merasakan apa-apa. Hanya merasa sedikit pegal bekas penyuntikan,”ujarnya kepada awak media.

Harisson mengatakan bahwa Provinsi Kalbar sebelumnya telah menerima vaksinasi moderna sebanyak 1930 vial vaksin. Dimana untuk satu vaksin bisa digunakan untuk 14 hingga 15 dosis.

Kalbar Telah Menerima 157.865 Vial Vaksin. Harisson : Masih Kurang 6.673 Vial untuk Vaksin Kedua

“Ini digunakan untuk booster atau vaksin ketiga bagi tenaga kesehatan. Karena tenaga kesehatan merupakan garda terdepan yang rentan terpapar Covid-19,”ungkapnya.

Dimana tenaga kesehatan berhadapan terus dengan pasien Covid-19. Untuk itulah mereka diberikan booster dengan vaksin moderna dosis ketiga.

“Sebanyak 1.930 vial vaksin moderna tersebut pada saat ini sudah didistribusikan ke kabupaten kota. Sejak Senin kemarin kabupaten kota juga sudah mulai melakukan vaksinasi terhadap tenaga kesehatan,”jelasnya.

Vaksin moderna akan diberikan kepada tenaga kesehatan yang sudah mendapatkan vaksinasi dosis kedua.

Dimana untuk target Se-Kalbar sebanyak 27.102 orang tenaga kesehatan yang mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga.

Keluar dari PPKM Level Empat, Harisson Sebut Kota Pontianak Akan Terapkan Pelonggaran Aktivitas 

Dijelaskannya bahwa pemberian vaksin hanya platformnya saja yang berbeda akan tetapi prinsipnya tetap sama.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved