Breaking News:

Wahyudi Hidayat Ajak Masyarakat Muslim Kapuas Hulu Berdoa Bersama Sambut Tahun Baru Islam

Dalam rangka menyambut tahun baru Islam, Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat mengajak seluruh masyarakat muslim wilayah Kapuas Hulu,  untuk mengi

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Sahirul Hakim
Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Dalam rangka menyambut tahun baru Islam, Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat mengajak seluruh masyarakat muslim wilayah Kapuas Hulu,  untuk mengikuti doa bersama atau istighosah untuk keselamatan seluruh masyarakat Kapuas Hulu di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19, dan musibah mau pun bencana alam lainnya.

"Kita akan melaksanakan doa bersama atau istighosah, pada Senin 9 Agustus 2021 pukul 19.15 WIB malam, dilaksanakan secara online (zoom). Silakan ikut kita berdoa bersama (Id: 86094424638 dan pass: 047856)," ujarnya kepada wartawan, Senin 9 Agustus 2021.

Dijelaskannya Wahyudi bahwa, tujuan dari doa bersama secara online ini adalah, untuk keselamatan masyarakat Kapuas Hulu, dalam melawan pandemi COVID-19 dan bencana alam lainnya. "Semoga kita semua terhindar dari segala malapetaka baik atau musibah," ucapnya.

Bupati Kapuas Hulu Akan Berikan Perhatian Khusus pada Kondisi Infrastruktur di Daerah Terpencil

Sedangkan kegiatan Istighosah tersebut diselenggarakan Pemkab Kapuas Hulu bersama dengan Kementerian Agama Kapuas Hulu, dan Nahdhatul Ulama (NU) Kapuas Hulu.

"Kita berikhtiar untuk keselamatan dari segala musibah, termasuk virus Corona, jadi selain menerapkan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilisasi di tambah lagi dengan 1D yaitu doa," ujarnya.

Diharapkan juga melalui doa bersama dan ikhtiar lainnya, pandemi virus Corona di Indonesia segera berakhir dan masyarakat Kapuas Hulu diberikan keselamatan dari segala marah bahaya dan musibah seperti bencana alam serta bencana non alam.

"Mari kita tingkatkan solidaritas bersama-sama tangguh melawan penyebaran virus Corona, dan mudah-mudahan di Tahun Baru Islam ini kita terbebas dari virus Corona, dan bisa menuju Indonesia tangguh, dan Kapuas Hulu Hebat," ungkapnya. (*)

(Update Informasi Seputar Kabupaten Kapuas Hulu)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved