Breaking News:

MotoGP

Valentino Rossi Resmi Pensiun usai MotoGP 2021, Sedih Gagal Raih Gelar ke-10

Valentino Rossi mengaku sedikit sedih karena nyaris kehilangan gelar juara dunia kesepuluh, setelah finis sebagai runner-up dalam lima musim.

Penulis: Rizky Zulham | Editor: Rizky Zulham
ERWIN SCHERIAU / APA / AFP
Pembalap Yamaha-SRT Italia Valentino Rossi berbicara pada konferensi pers untuk mengumumkan bahwa ia akan pensiun pada akhir tahun, di Spielberg, Austria, pada 5 Agustus 2021, menjelang Grand Prix Sepeda Motor Styrian di trek balap Red Bull Ring. "Saya telah memutuskan untuk berhenti di akhir musim," kata Rossi. "Ini adalah perjalanan yang sangat panjang tapi sangat menyenangkan." 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, resmi memutuskan pensiun setelah MotoGP 2021 berakhir.

Dia menyampaikan keputusan pensiun itu dalam konferensi pers menjelang MotoGP Styria 2021, Kamis 5 Agustus 2021 malam.

Valentino Rossi mengaku sedikit sedih karena nyaris kehilangan gelar juara dunia kesepuluh, setelah finis sebagai runner-up dalam lima musim.

Terakhir kali The Doctor menjadi juara dunia MotoGP pada 2009.

Hasil Latihan Bebas MotoGP Styria 2021 Jumat - Cek Juga Hasil FP1 Moto2 Moto3, Rekor Buruk Marquez

Tetapi dengan rekor 89 kemenangan di kelas utama dan 199 podium, Valentino Rossi mengaku tidak menyesal dengan keputusan yang dibuat selama karier balapnya, termasuk pindah ke Ducati pada 2011.

"Penyesalan tentang pilihan? Sejujurnya saya tidak punya. Misalnya, balapan dengan Ducati sangat sulit bagi saya karena kami tidak berhasil," kata Rossi dilansir dari Crash.

"Bagaimanapun itu adalah tantangan besar. Pembalap Italia, motor Italia. Jika kami bisa menang, itu akan menjadi sejarah," ujar Rossi.

Pembalap berusia 42 tahun itu kemudian beralih ke gelar dunia kesepuluh yang tidak dapat diraih setelah dia kalah dari Nicky Hayden (almarhum) padan 2006.

Dan mungkin yang paling menyakitkan dari semuanya adalah ketika dia gagal menjadi Juara Dunia MotoGP 2015.

Saat itu rekan setimnya, Jorge Lorenzo, yang keluar sebagai juara dunia.

Klasemen Moto2 2021 Terbaru - Jadwal MotoGP Styria 2021 Live Trans7 dan Hasil Race Akhir Pekan Ini

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved