DITUDUH SELINGKUH Suami di Landak Berusaha Bakar Istri, Tetangga Melerai Ikut Terkena Luka Bakar

Pertengkaran antara Pasangan Suami Istri (Pasutri) terjadi di Dusun Untang, Desa Untang Kecamatan Banyuke Hulu, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat pad

Penulis: Alfon Pardosi | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Anggota Polsek Menyuke saat mendatanggi TKP kejadian perkelahian Pasutri yang mengakibatkan tetangga alami luka bakar 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Pertengkaran antara Pasangan Suami Istri (Pasutri) terjadi di Dusun Untang, Desa Untang Kecamatan Banyuke Hulu, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat pada Kamis 5 Agustus 2021.

Kapolsek Menyuke Iptu Dahman menerangkan, pertengkaran terjadi antara suami inisial IY, dengan istrinya inisial MG.

Diceritakan Kapolsek, hari itu kejadian berawal saat MG sehabis mandi dan sedang menyisir rambutnya di ruang tamu rumah. Kemudian suaminya yakni IY pulang ke rumah sambil marah-marah kepada istrinya.

Bupati Landak Sampaikan Rancangan Perubahan APBD 2021

Saat itu IY berkata kepada istrinya bahwa istrinya selingkuh dengan orang lain, lalu IY menampar istrinya sebanyak dua kali ke arah pipi kanan dan dua kali ke arah pipi kiri.

Mendapat tamparan itu, MG langsung lari ke luar rumah meminta tolong ke tetangganya dan lari ke arah rumah saudara MM untuk meminta pertolongan.

IY pun masih mengejar istrinya yang lari ke rumah MM, dan IY langsung mengambil bensin yang disimpan di jerigen yang ada di warung MM.

"Ketika IY mau menyiramkan bensin ke MG, lalu dicegah oleh tetangga lainnya yakni MD, dan bensin tersebut mengenai badan MD," ujar Kapolsek pada Jumat 6 Agustus 2021.

IY kemudian mengambil korek api ke koceknya, dan menghidupkan korek tersebut sehingga api langsung menyambar badan MD.

"Setelah kejadian tersebut warga datang menolong korban (MD) dan membawa korban ke rumah sakit," kata Kapolsek.

Penyambutan AKBP Stevy Frits Pattiasina di Polres Landak

Selanjutnya warga mengamankan pelaku IY, dan melaporkan kejadian tersebut ke anggota piket jaga Mako Polsek Menyuke. 

"Korban mengalami luka bakar di bagian badan, tangan, dan kaki. Hingga saat ini sedang di rawat di RSUD Kabupaten Bengkayang," ungkapnya.

Barang bukti yang diamankan oleh personel Polsek Menyuke diantaranya satu buah jerigen bensin ukuran 5 liter, satu helai baju kaos korban warna kuning, dan satu buah korek api warna kuning. 

"Kita juga sudah mengumpulkan barang bukti, mendatakan saksi-saksi dan mengumpulkan bahan keterangan, membawa korban melakukan visum evertum, mengamankan pelaku ke Mako Polsek Menyuke," tutupnya. (*)

(Update Informasi Seputar Kabupaten Landak)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved