Breaking News:

Lelang Durian Virtual di Kabupaten Kayong Utara Diperkirakan Habiskan 6.500 Buah

"Festival durian secara daring mekanismenya pertama semua durian berkualitas baik dinilai, kemudian dilelang sesuai dengan hasil urutan kualitasnya,"

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/JOVI LASTA
Kegiatan Festival Panen Rakyat Berbasis Virtual (Daring) beberapa waktu lalu di Kabupaten Kayong Utara, Kalbar, Kamis 5 Agustus 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Lelang buah durian menjadi agenda dalam Festival Panen Rakyat berbasis daring atau Virtual beberapa waktu lalu di Kabupaten Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat, Kamis 5 Agustus 2021.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara Virtual, mengingat wilayah di Kabupaten Kayong Utara masih terjadi pandemi Covid-19. Jadi, kegiatan seperti ini telah disepakati oleh Pemda Kayong Utara digelar secara Virtual (Daring).

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kayong Utara, Tasfirani mengatakan, bahwa kegiatan tersebut prosedur pelaksanaannya juga melakukab lelang buah durian yang memiliki kualitas yang baik dan sedang.

"Festival durian secara daring mekanismenya pertama semua durian berkualitas baik dinilai, kemudian dilelang sesuai dengan hasil urutan kualitasnya," kata Tasfirani.

BPBD Kayong Utara Beberkan Alat-Alat dan Kendaraan Penunjang Aktivitas Petugas

"Durian kualitas terbaik dilelang dengan harga Rp 500 ribu perbuah, kemudian diikuti oleh durian-durian lainnya hingga durian kualitas standar dengan harga Rp 6.250 perbuah," tambahnya.

Selama kegiatan berlangsung secara Virtual tersebut, Lanjut Tasfirani, kurang lebih diperkirakan sekitar 6.500 buah durian terjual dalam acara tersebut.

Tasfirani mengungkapkan, digelarnya Festival ini diharapkan dapat menumbuhkan ekonomi masyarakat di Kayong Utara, terkhusus kepada petani yakni petani durian. Pandemi Covid-19 saat ini tentunya menjadi dampak bagi para petani dalam menjual hasil buah yang didapat.

"Dimasa pandemi dan disaat menurunnya daya jual petani dan daya beli masyarakat, harapannya dapat menumbuhkan rasa empati dan berbagi kepada petani yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya petani durian," tutup Kadisporapar Kayong Utara ini. (*)

(Simak berita terbaru dari Kayong Utara)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved