Breaking News:

Ketua DPRD Sambas Ikut Pantau Posko Covid Desa di Tebas

Pada kesempatan itu, kedatangan rombongan Satgas dan forkopimda Kabupaten Sambas itu diterima lansung oleh masing-masing Kepala Desa.

Penulis: M Wawan Gunawan | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Ketua DPRD Kabupaten Sambas H Abu Bakar, saat meninjau PPKM di tingkat Desa di Kabupaten Sambas. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid 19 Kabupaten Sambas, melakukan monitoring posko covid 19 di Kecamatan Tebas.

Pada kesempatan itu, tim Satgas Covid Kabupaten yang turun langsung diantaranya adalah Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi, Ketua DPRD Kab Sambas, H Abu Bakar, Dandim 1208, Sekda Kabupaten Sambas, Ferry Madagaskar Kadis Kesehatan dr Fatah Maryunani dan beberapa tim teknis Satgas Covid 19 Kabupaten Sambas.

Adapun posko yang ditinjau lansung adalah posko Covid Desa Makrampai, Desa Pusaka dan Desa Segedong, Kecamatan Tebas.

Pada kesempatan itu, kedatangan rombongan Satgas dan forkopimda Kabupaten Sambas itu diterima lansung oleh masing-masing Kepala Desa.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Kabupaten Sambas, H Abu Bakar, menyampaikan apresiasinya atas kondisi yang telah dilihat langsung dilapangan.

Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas Tambah 122 Tempat Tidur Tiga RSUD

"Hasil pantauan bersama tim satgas covid Kabupaten ke Kecamatan Tebas, Kita lihat, tiap desa telah mengaktifkan posko covid desa," ujarnya, Kamis 5 Agustus 2021.

Kata dia, selain langkah-langkah strategis dilapangan. Mereka juga melakukan pengalokasian anggaran untuk penanganan kasus Covid-19 di Kabupaten Sambas.

“Alhamdulillah, upaya legislatif dan eksekutif melakukan refocusing anggaran yang diarahkan untuk penanganan covid, bermanfaat hingga tingkat Desa," katanya.

"Kita berharap, Desa menjadi ujung tombak memulai kesadaran untuk peduli penanganan covid,” tutup Ketua DPRD. (*)

(Simak berita terbaru dari Sambas)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved