Breaking News:

Wakil Bupati Sanggau Buka Rakor FKDM, Ini Pesan yang Disampaikan

Hadir pada kesempatan itu, Kepala BNNK Sanggau Rudolf Manimbun, Kadis Kominfo, Joni Irwanto, Kasi Intel Kejari Sanggau, Freddi Wiryawan, KBO Sat intel

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot saat foto bersama usai membuka kegiatan Rapat koordinasi (Rakor) Tim Kewaspadaan Dini Pemerintah Kabupaten Sanggau dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) di ruang musyawarah lantai I Kantor Bupati Sanggau, Kalbar, Rabu 4 Agustus 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot membuka kegiatan Rapat koordinasi (Rakor) Tim Kewaspadaan Dini Pemerintah Kabupaten Sanggau dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) di ruang musyawarah lantai I Kantor Bupati Sanggau, Kalbar, Rabu 4 Agustus 2021.

Hadir pada kesempatan itu, Kepala BNNK Sanggau Rudolf Manimbun, Kadis Kominfo, Joni Irwanto, Kasi Intel Kejari Sanggau, Freddi Wiryawan, KBO Sat intelkam Polres Sanggau, Plt Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Sanggau Antonius dan Anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM). 

Plt Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Sanggau Antonius menyampaikan bahwa dasar pelaksanaan Rapat Koordinasi Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Sanggau sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 46 Tahun 2019 Perubahan Atas Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 2 Tahun 2018 Tentang Kewaspadaan Dini di Daerah Kabupaten Sanggau. 

DPRD Kabupaten Sanggau Gelar Rapat Paripurna ke-10, Bahas Empat Raperda Eksekutif

"Melalui pertemuan ini diharapkan dari peserta rapat dapat memberikan masukan pada pemerintah terkait deteksi pencegahan dini dapat lebih awal diketahui terhadap suatu masalah ditengah-tengah masyarakat,"katanya, Rabu 4 Agustus 2021.

Dalam rangka mewujudkan salah satu misi kepala daerah yaitu mewujudkan kondisi masyarakat yang aman, tentram dan dinamis maka perlu dibentuk Tim Kewaspadaan Dini Pemerintah Daerah (Wasdin) dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM). 

Sementara itu, Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot menyampaikan gambaran dan paparan dasar pembentukan FKDM yang diharapkan dapat memberikan informasi sedini mungkin pada pemerintah untuk menjadi bahan pertimbangan dalam menindaklanjuti kejadian atau masalah yang terjadi di daerah. 

"FKDM merupakan wadah pemerintah dalam menyampaikan kabar yang lebih awal tentang kewaspadaan dini, yang kemudian dapat ditindaklanjuti oleh pemerintah," ujarnya.

Lanjutnya, Dalam hal ini FKDM dapat memberikan masukan yang merupakan bahan pertimbangan pemerintah dalam mengambil kebijakan. Kendati selama ini kondisi situasi di Kabupaten Sanggau relatif kondusif, Namun kewaspadaan dini masyarakat harus senantiasa dijaga.

"Bahkan bila perlu lebih ditingkatkan lagi dimasa-masa yang akan datang,"pungkasnya. (*)

(Update Informasi Seputar Kabupaten Sanggau)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved