Santunan Kematian Kecelakaan Kapal Nelayan, Ramadan Harap Santunan yang Diberikan Bermanfaat

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kalbar, Ramadan Sayo, mendatangi Kabupaten Mempawah, dalam rangka memberikan santunan jaminan kematian kepada ahli waris k

Penulis: Ramadhan | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
BPJS Ketenagakerjaan Kalbar menyerahkan santunan jaminan kematian kepada ahli waris di Mempawah, Selasa 3 Agustus 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kalbar, Ramadan Sayo, mendatangi Kabupaten Mempawah, dalam rangka memberikan santunan jaminan kematian kepada ahli waris kapal nelayan kecelakaan beberapa waktu yang lalu, Selasa 3 Agustus 2021.

Selain itu BPJS Ketenagakerjaan juga memberikan jaminan kematian terhadap dua Perangkat Desa Kabupaten Mempawah. Kedatangan Ramadan Sayo disambut langsung oleh Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi di ruang kerjanya.

Ramadan Sayo pada kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Mempawah. Dimana para pekerja baik nelayan maupun perangkat Desa telah bersinergi bersama BPJS Ketenagakerjaan.

BPJS Ketenagakerjaan Berikan Santunan pada Keluarga Korban Kecelakaan Kapal Nelayan di Mempawah

"Terimakasih kita sampaikan kepada Pemkab Mempawah, yang mana telah mensosialisasikan, sehingga nelayan maupun perangkat Desanya sudah menggunakan BPJS Ketenagakerjaan," terangnya kepada awak media.

Kedepan dirinya juga berharap, para nelayan, home industri, maupun perangkat desa dan lainnya sudah bisa terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan.

"Dengan jumlah iuran yang terbilang murah yakni hanya 16.800 per bulan. Sehingga apabila para pekerja sudah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan maka apabila ada kecelakaan dalam bekerja kita (BPJS Ketenagakerjaan) bisa memberikan santunan jaminan kematian tersebut," terangnya.

Kemudian dirinya juga mengharapkan para nelayan yang ada di Kabupaten Mempawah khususnya mengikutsertakan dirinya pada program BPJS Ketenagakerjaan.

"Diharapkan bagi perangkat desa Kabupaten Mempawah yang lain dan nelayan yang belum mendaftar untuk segera mengikutsertakan program jaminan sosial ketenagakerjaan," terangnya.

Dirinya berharap sinergisitas kedepan antara Pemerintah Daerah dan BPJS Ketenagakerjaan semakin baik lagi.

Wabup Mempawah Harap Santunan yang Diberikan BPJS Ketenagakerjaan Bermanfaat untuk Keluarga Korban

"Sehingga harapan kita juga bisa mensejahterakan masyarakat di Kalbar, khususnya Kabupaten Mempawah," harapnya.

Dirinya juga berharap santunan yang diberikan dapat bermanfaat untuk ahli waris bersama keluarganya.

"Kita juga turut berduka cita, dan semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin," tutupnya.

Diketahui juga penerima santunan tersebut yakni kepada keluarga bapak Zainal, Perangkat Desa Pasir sebesar 42 juta rupiah, yang kedua kepada keluarga bapak Diwan, Perangkat Desa Mendalok sebesar 42 juta rupiah, dan yang terakhir kepada keluarga bapak Bayu, Nelayan Kapal Hayden Mina Jaya 188 yang dinyatakan kecelakaan beberapa waktu yang lalu sebesar 70 juta rupiah. (*)

(Update Informasi Seputar Kabupaten Mempawah)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved