Breaking News:

Makna Dibalik Logo HUT RI ke 76, Tersirat Arti Ruang Demokrasi Kepada Rakyat

Pemerintah melalui Kementerian Sekreariat Negara telah mengeluarkan logo dan tema yang digunakan dalam peringatan kemerdekaan HUT ke-76 RI tahun ini.

Penulis: Maudy Asri Gita Utami | Editor: Maudy Asri Gita Utami

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID- Negara Republik Indonesia saat ini memasuki Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 pada 17 Agustus 2021. 

Peringatan ini terus dilakukan setiap tahunnya oleh negara dan khusunya masyarakat di seluruh Indonesia. 

Pemerintah melalui Kementerian Sekreariat Negara telah mengeluarkan logo dan tema yang digunakan dalam peringatan kemerdekaan HUT ke-76 RI tahun ini.  

Melalui Surat Menteri Sekretaris Negara Nomor: B.446/M/S/TU.00.04/06/2021 tertanggal 16 Juni 2021, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno menyampaikan Tema dan Logo Peringatan HUT ke-76 RI tersebut kepada seluruh jajaran Pemerintah Pusat dan Daerah.

[Update Informasi Lainnya Disini]

Adapun untuk logo yang digunakan, yakni menggunakan font Lexend untuk tulisan angka 76.

Posisi angka 7 sedikit lebih tinggi dibanding angka 6, kemudian pada bagian atas angka 6, tertulis huruf "TH".

Mengutip dalam pedoman penggunaan logo yang diterbitkan Kemensesneg, diterangkan bahwa Logo Kemerdekaan RI ke-76 ini merupakan visualisasi tema yang diusung tahun ini, yakni Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

Tema tersebut mendeskripsikan nilai-nilai ketangguhan, semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan, agar dapat mencapai masa depan yang lebih baik.

Deskripsi tersebut digambarkan dalam komposisi dinamis antar bentuk geometris yang sederhana, namun kokoh, dan dalam perpaduannya bergeliat dengan energi yang lincah.

Logo HUT ke-76 RI 2021
Dalam menyambut peringatan HUT ke-76 RI ini, pemerintah melalui Kementerian Sekreariat Negara telah mengeluarkan logo dan tema yang digunakan dalam peringatan kemerdekaan tahun ini.

Makna Logo

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved