Breaking News:

Kunjungi Perpustakaan dan Kearsipan Sintang, Mahasiswa IAIN Pontianak Diajak Bangun Literasi Anak

"Terimakasih banyak atas kunjungan oleh teman-teman mahasiswa KKL IAIN Pontianak dalam membahas program kampung literasi yang telah dibina perpustakaa

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Sejumlah mahasiswa IAIN Pontianak yang sedang melaksanakan program Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di Kabupaten Sintang, berkunjung ke kantor Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Jalan Bhayangkara, Senin, 2 Agustus 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Sejumlah mahasiswa IAIN Pontianak yang sedang melaksanakan program Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di Kabupaten Sintang, berkunjung ke kantor Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Jalan Bhayangkara, Senin, 2 Agustus 2021.

Kunjungan mahasiswa IAIN Pontianak tersebut diterima langsung oleh Iwan Setiadi, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan.

Kedatangan mahasiswa mendapat respon positif dari Iwan Setiadi. Mereka diajak diskusi Literasi di Perpustakaan dan Kearsipan, termasuk mendorong mahasiswa turut membangun literasi di bumi senentang.

"Terimakasih banyak atas kunjungan oleh teman-teman mahasiswa KKL IAIN Pontianak dalam membahas program kampung literasi yang telah dibina perpustakaan maupun teman-teman mahasiswa. Sehingga apa yang diharapkan kita semua menyuarakan literasi diberbagai sekolah hingga desa-desa," kata Iwan.

Iwan berharap Mahasiswa IAIN Pontianak yang melaksanakan KKL Sintang ini memberikan kontribusi baik dengan semangat membangun jejajaring antar desa.

Kabar Baik! Pencairan Insentif Nakes Tahun 2020 di Kabupaten Sintang Dimulai

"Sehingga kita bersama-sama memberikan pengajaran kepada anak-anak di desa maupun kota, bahkan pula semoga kedepannya kita bisa membumikan semangat membaca penting bagi kita semua, bukan hanya anak-anak namun orang dewasa," harapnya.

Muhammad Adib Alfarisi, Mahasiswa Fakultas Syariah, Prodi Hukum keluarga Islam di IAIN Pontianak, mengatakan kunjungan ke Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sintang selain silaturahmi sekaligus menjalankan program pengabdian kepada masyarakat.

"Pada situasi pandemi covid-19 walaupun sekolah-sekolah secara daring maupun online, peserta KKL-DR 01 Sintang, tetap selalu mensukseskan program literasi yang ada di desa-desa yang dikunjungi. Beberapa agenda hari ini, diskusi bersama Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sintang merespon positif kepada mahasiswa atas kunjungannya agar tetap menyuarakan pentingnya literasi," katanya. (*)

(Simak berita terbaru dari Sintang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved