Breaking News:

Dalam Sepekan, Jajaran Polres Ketapang Tangkap 4 Tersangka Kasus Narkoba

Rentetan pengungkapan kasus tindak pidana narkotika itu merupakan bentuk dari komitmen Polres Ketapang

Editor: Jamadin
Dok. Polres Ketapang
4 Tersangka dan barang bukti saat diamankan jajaran Polres Ketapang 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG-  Jajaran Polres Ketapang berhasil mengungkap dan mengamankan empat  orang Pelaku Tindak Pidana Narkotika dari 4 kasus berbeda dalam kurun waktu kurang lebih sepekan.

Kapolres Ketapang AKBP Wuryantono, S.I.K.,M.H., melalui Kasat Narkoba IPTU Anggiat Sihombing, S.H., menyampaikan kasus pertama yang berhasil diungkap, Senin 26 Juli 2021 sekira pukul 19.15 wib, di depan lapangan futsal Desa Sandai kecamatan Sandai Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat.

Tim Reskrim Polsek Sandai mengamankan seorang Pelaku berinisial JO, laki-laki berusia 43 tahun, seorang warga yang berdomisili di Desa Istana Jaya Kecamatan Sandai Kabupaten Ketapang dengan barang bukti berupa uang sejumlah Rp. 6.605.000,  serta 18  paket berisi serbuk kristal yang diduga narkotika jenis sabu siap edar dengan berat bruto total keseluruhan 19,5 gram.

Warga Melawi Ditangkap Polisi Saat Masukkan Narkoba ke Lapas Kelas II A Pontianak

Kasus kedua,Selasa 27 Juli 2021 sekira pukul 21.00 wib Tim dari satresnarkoba polres ketapang mengamankan seorang pelaku berinisial DW, 39 Tahun di rumah nya yang beralamat di dusun mambuk desa segar wangi kecamatan tumbang titi kabupaten ketapang, dengan barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan pelaku berupa 2 paket berisi serbuk kristal yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat bruto total keseluruhan 15,45 Gram serta sebuah timbangan elektrik.

Kasus ketiga yang berhasil diungkap yaitu pada rabu (28/07/2021) sekira pukul 22.00 wib, Tim Satresnarkoba Polres Ketapang mengamankan seorang laki laki berinisial HER 38 tahun di rumah nya yang beralamat di jalan uti unggal kelurahan mulia baru kecamatan delta pawan kabupaten ketapang. Dari tangan pelaku, petugas mengamankan sejumlah barang bukti berupa 29 paket berisi serbuk kristal warna putih diduga Narkotika jenis sabu dengan berat total bruto 8,92 gram, dua  alat hisap bong serta uang tunai sebesar Rp. 17.114.000.

Kasus keempat yang berhasil diungkap yaitu pada hari yang sama, rabu (28/07/2021) sekira pukul 22.00 wib, Tim Satresnarkoba Polres Ketapang kembali mengamankan seorang laki laki berinisial AR, 48 tahun di rumah nya yang beralamat di jalan uti unggal kelurahan mulia baru kecamatan delta pawan kabupaten ketapang.

Dari tangan pelaku, AR ini, petugas mengamankan sejumlah barang bukti berupa dua Kantong Plastik berisi serbuk krista warna putih diduga Narkotika jenis sabu dengan berat total bruto 17,03 gram, satu alat hisap bong serta uang tunai sebesar Rp.9.458.000.

“Rentetan pengungkapan kasus tindak pidana narkotika itu merupakan bentuk dari komitmen Polres Ketapang untuk memberantas tindak pidana Narkotika yang menjadi atensi dan penekanan dari Bapak Kapolri,” 'terang Kasat Narkoba, Anggiat Sihombing, Minggu 1 Agustus 2021.

[Update Berita Polda Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved