Breaking News:

Tinjau Lokasi Ponpes yang Terbakar, Sudiyanto Minta Dinsos Bantu Kebutuhan Sembako untuk Para Santri

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, satu orang santri dilaporkan mengalami luka ringan. Kerugian materil mencapai ratusan juta rupiah, t

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Hamdan Darsani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,SINTANG - Wakil Bupati Sintang, Sudiyanto meninjau kondisi Gedung Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Nusantara di Desa Dak Jaya, Kecamatan Binjai Kabupaten Sintang, yang terbakar pada Sabtu kemarin.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, satu orang santri dilaporkan mengalami luka ringan. Kerugian materil mencapai ratusan juta rupiah, termasuk uang makan dan tabungan santri, hingga pakaian.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Sintang menyampaikan rasa prihatin yang mendalam atas musibah kebakaran ini. korban jiwa memang tidak ada. Tetapi kerugian material memang cukup besar," kata Sudiyanto, Minggu 1 Agustus 2021.

PILU dari Sintang! Bayi dalam Ayunan Meninggal Dunia dalam Musibah Kebakaran Jumat Malam

Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Nusantara. Dibangun pada tahun 2016 tersebut terbakar pada Sabtu, 31 Juli 2021 sekitar pukul 08. 54 WIB. Ponpes ini, memiliki sekitar 157 orang santri dengan 9 ustadz.

Menurut Sudiyanto, pondok pesantren merupakan tempat generasi penerus bangsa menuntut ilmu, secara khusus ilmu agama. "Semoga bangunan ini bisa segera dibangun kembali. Saya lihat buku-buku juga banyak terbakar, dan semoga bukunya bisa segera dibelikan yang baru, bahkan jumlahnya bisa semakin bertambah nanti," harapnya.

(Update Informasi Seputar Kabupaten Sintang)

Sudiyanto memastikan akan memanggil Kepala Dinas Sosial, agar bisa dibantu sembako untuk para santri yang belajar di pondok pesantren, sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Sintang atas musibah kebakaran ini.

"Saya berharap, para santri dan para ustadz yang membimbing para santri untuk tetap sabar dan aktivitas belajar tetap bisa dilaksanakan. Saya berpesan, agar segala KTP, KK atau akta yang menyangkut dokumen-dokumen lainnya agar cepat dikoordinasikan dengan dinas teknis agar segera diselesaikan," pesannya.

10 Lokal Terbakar

Gedung Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an di Desa Dak Jaya, Kecamatan Binjai, Kabupaten Sintang, terbakar pada Sabtu 31 Juli 2021.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved