Breaking News:

Program dan Kasus Menonjol yang Pernah Ditangani AKBP Wuryantono Selama Jabat Kapolres Ketapang

Sebelumnya diberitakan, masa jabatan AKBP Wuryantono selama sekitar 14 bulan menjabat sebagai Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Ketapang berakhir.

Penulis: Nur Imam Satria | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
AKBP Wuryantono Saat Memimpin Apel di halaman Mapolres Ketapang. Foto istimewa 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - AKBP Wuryantono mengaku selama menjabat sebagai Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Ketapang, pihaknya memiliki beberapa program yang dijalankan terlebih disaat pandemi Covid-19 diantaranya program Jumat Berkah.

Kegiatan Jumat Berkah atau Jumat Berbagi itu dilaksanakan pihaknya dengan menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan, terlebih masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Kemudian, program kedua yakni Gowes Kamtibmas. Selain patroli menggunakan sepeda, juga sekaligus memberi imbauan kepada masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan.

"Ketiga, program kita Polres Ketapang beragam dalam kebersamaan. Disini kita silaturahmi dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat. Dan keempat program satpam trendi yang mana di Ketapang banyak perusahaan, sehingga satpam di tiap perusahaan mampu mengantisipasi situasi kamtibmas di wilayah masing-masing," jelasnya, Sabtu 31 Juli 2021.

Kesan dan Pesan AKBP Wuryantono Selama Jabat Kapolres Ketapang

Selain itu, Wuryantono mengaku, selama di Ketapang pihaknya telah menangani kasus-kasus yang sempat menonjol. Bahkan sempat menjadi berita nasional seperti kasus unjuk rasa di perusahaan Sultan Rafli Mandiri (SRM) yang terdapat pengrusakan hingga evakuasi terhadap Tenaga Kerja Asing (TKA).

"Kemudian ada kasus pembakaran PT Arrtu dan beberapa kasus lain termasuk masalah Prokes," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, masa jabatan AKBP Wuryantono selama sekitar 14 bulan menjabat sebagai Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Ketapang berakhir.

AKBP Wuryantono akan menjabat sebagai Wadir Samapta Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Barat (Kalbar). (*)

(Simak berita terbaru dari Ketapang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved