Breaking News:

Paryanto Harapkan Dana PEN Terealisasi Sesuai Spesifikasi

"Intinya kami berharap PEN bisa direalisasikan sesuai rencana, baik waktu pelaksanaannya maupun spesifikasi fisiknya," kata Paryanto.

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Rizki Kurnia
Anggota DPRD Kota Singkawang, Paryanto. (foto diambil sebelum pandemi Covid-19). /Rizki Kurnia 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Anggota DPRD Kota Singkawang, Paryanto juga mengharapkan hal yang sama, yaitu dana PEN dapat direalisasikan sesuai rencana yang telah dipaparkan oleh Pemerintah Kota Singkawang.

"Intinya kami berharap PEN bisa direalisasikan sesuai rencana, baik waktu pelaksanaannya maupun spesifikasi fisiknya," kata Paryanto.

Harapan besar tersebut Paryanto katakan bukan tanpa alasan. Anggaran besar sejumlah Rp200 miliar tersebut, menurutnya akan sangat merugikan rakyat dan negara apabila tidak terealisasi sesuai spesifikasin yang diajukan.

"Karena menggunakan anggaran yang besar, kalau tidak sesuai spefisikasi yang dimaksud, sangat merugikan rakyat dan negara. Oleh karena itu, semua pihak kami harapkan melakukan pengawasan terhadap Peroyek PEN ini," pesannya.

Program Dana PEN Jadi Perhatian Kejaksaan Negeri Kota Singkawang

Diberitakan sebelumnya, dana PEN Rp200 miliar ini, dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota Singkawang, Sumastro dibagi ke dua leading sektor, yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sebesar Rp150 miliar dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) sebesar Rp50 miliar.

Sumastro menerangkan, dengan adanya dana PEN ini, diharapkan dapat optimal meningkatkan infrastruktur serta kualitas pendidikan di Kota Singkawang.

"Adanya dana yang signifikan, tentu akan adanya perubahan kualitas jalan di Singkawang yang lebih baik, begitu pula pendidikan," terangnya.

Sumastro pula mengatakan, proses penyerapan dana PEN oleh Pemerintah Kota Singkawang masih berjalan sesuai target atau on the track. (*)

(Simak berita terbaru dari Singkawang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved