Breaking News:

KPU Kubu Raya Mutakhiran Daftar Pemilih Periode Juli 2021

Divisi Program dan Data KPU Kabupaten Kubu Raya Ahmad Fauzi mengatakan pihaknya bersama dengan para pimpinan komisioner lainya telah melakukan rapat p

Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Ketua KPU Kubu Raya Karyadi bersama para Komisioner KPU Kubu Raya lainya sesaat usai pleno rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB) Periode bulan Mei 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kubu Raya secara aktif melakukan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan.

Hal tersebut sebagai langkah untuk terus meningkatkan kualitas data pemilih di Kabupaten Kubu Raya.

Divisi Program dan Data KPU Kabupaten Kubu Raya Ahmad Fauzi mengatakan pihaknya bersama dengan para pimpinan komisioner lainya telah melakukan rapat pleno guna menetapkan hasil pemutakhiran data pemilih yang dilakukan selama periode Juli 2021.

“Rapat pleno kita lakukan Jumat, (30 Juli 2021) kemarin dan telah menetapkan Daftar Pemilih sebanyak 422.313,” ujarnya Sabtu, 31 Juli 2021.

Polres Kubu Raya Menerima Hibah 3 Kendaraan Roda Tiga Khusus Pemadam dari Pemprov Kalimantan Barat

Pada bulan Juni 2021, KPU menetapkan total keseluruhan Daftar Pemilih Berkelanjutan Pada Triwulan II di Kubu Raya adalah sebanyak 422.552 orang.

Setelah dilakukan pemutakhiran dengan menyandingkan data dari berbagai sumber data,maka di dapatkan data pemilih yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS) dan Memenuhi Syarat (MS) serta terdapat juga perbaikan data pemilih.

“Kami terus mencermati daftar pemilih setiap bulan. Kami pun menerima laporan jika terdapat pemilih yang sudah tidak memenuhi syarat dan perbaikan data pemilih,” ujarnya.

Lebih lanjut, Fauzi juga menjelaskan bahwa pelaksanaan rekapitulasi DPB tahun 2021 di tingkat KPU Kabupaten dan Kota secara teknis mengacu pada Surat Ketua KPU RI Nomor 132/PL.02-SD/01/KPU/II/2021, dan 366/PL.02-SD/01/KPU/IV/2021.

Fauzi menambahkan bahwa jumlah data pemilih yang sudah dimutakhiran pada periode Juli tahun 2021 juga sudah diunggah di laman resmi KPU Kabupaten Kubu Raya dan diumumkan di Kantor KPU Kubu Raya.

Pihaknya juga mengajak seluruh masyarakat Kubu Raya dan seluruh elemen masyarakat untuk dapat berpartisipasi dalam memperbaharui data pemilih jika terjadi perubahan data kependudukan.

Data hasil pemutakhiran daftar pemilih berkelanjutan dapat di akses melalui website KPU Kabupaten Kubu Raya (http ://kpu-kuburayakab.go.id) serta di umumkan d papan pengumuman KPU Kabupaten Kubu Raya. (*)

(Update Informasi Seputar Kabupaten Kubu Raya)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved