Breaking News:

Angka Kematian Akibat Covid-19 di Kabupaten Mempawah Tembus 104 Orang

Dimana sebelumnya pada per 28 Juli kemaren hanya terdata 97 orang yang sudah dinyatakan meninggal Covid-19.

Penulis: Ramadhan | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Mempawah, Mukhtar Siagian, bersama Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, Waka Polres Mempawah, KOMPOL Bermawis, meninjau proses vaksinasi di Gedung MCC Mempawah beberapa waktu yang lalu. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Mempawah, Mukhtar Siagian, menyebutkan bahwa kasus meninggal karena Covid-19 di Mempawah terus mengalami peningkatan.

Dikatakannya bahwa saat ini sudah ada 100 lebih warga yang dinyatakan meninggal akibat Covid-19.

"Untuk angka kematian akibat Covid-19 di Kabupaten Mempawah memang mengalami kenaikan. Sekarang sudah tembus diangka 100, yakni 104 orang yang sudah meninggal dunia kasus Covid-19, terhitung sejak tahun 2020," terangnya kepada Tribun, Minggu 1 Agustus 2021.

Dimana sebelumnya pada per 28 Juli kemaren hanya terdata 97 orang yang sudah dinyatakan meninggal Covid-19.

Kasus Covid-19 Melonjak, Lima Kecamatan di Mempawah Masuk Zona Merah

"Jadi sekarang angka kematian memang terus meningkat, dan semakin hari terus bertambah, dan sekarang sudah 104 orang," katanya.

Dikatakannya juga rata-rata yang meninggal dunia akibat Covid-19 yakni berusia 50 tahun ke atas.

"Untuk yang meninggal dunia akibat Covid-19 memang kisaran usianya diatas 50 tahun, atau juga dapat dikategorikan lansia yang memang mendominasi," terangnya.

Dirinya juga menjelaskan, total sebaran kasus di Kabupaten Mempawah hingga sampai saat ini ada 3092 yang terkonfirmasi, dan 2654 yang dinyatakan sembuh, sementara 104 meninggal. Jadi ada 334 orang yang sedang dalam tahap penyembuhan atau dalam artian terpapar aktif.

Untuk itu dirinya juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan.

"Mari tetap patuhi protokol kesehatan, tetap gunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan jangan sampai mengundang mobilitas massa," tutupnya. (*)

(Update Informasi Seputar Kabupaten Mempawah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved