Breaking News:

Warga Pontianak Harap Obat dan Vitamin Harus Tetap Tersedia Disemua Apotek

Tidak bisa dipungkiri memang hingga saat ini untuk ketersediaan stok obat anti virus seperti Pavipiravir dan Oseltamivir maupun vitamin terbatas.

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Rokib
warga antre membeli obat dan vitamin di Apotek Agung Jalan Jl. Khw. Hasyim, Kelurahan Sungai Jawi Dalam, Kecamatan Pontianak Kota, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu 31 Juli 2021. Warga berharap agar obat-obatan maupun vitamin bisa bersedia dan tidak langka di semua Apotek yang ada di kota Pontianak Kalimantan Barat. oki 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Semakin tingginya permintaan maupun kebutuhan akan obat-obatan seperti Anti Virus dan vitamin, lantaran Pandemi Covid-19 masih terjadi peningkatan sehingga menjadikan stok obat maupun vitamin tersebut di beberapa apotek di Kota Pontianak Kalimantan Barat terbatas.

Tidak bisa dipungkiri memang hingga saat ini untuk ketersediaan stok obat anti virus seperti Pavipiravir dan Oseltamivir maupun vitamin terbatas.

Bahkan tampak antre di beberapa apotek warga yang hendak membeli obat maupun vitamin tersebut.

Satu diantara warga yang ikut antre membeli obat dan vitamin, Desi mengharapkan agar stok obat maupun vitamin harus tetap bisa tersedia di semua Apotek yang ada, baik apotek yang berskala kecil maupun besar.

Antisipasi Kelengkaan Obat dan Tidak Panic Buying, Owner Apotek : Konsumen Wajib Bawa Resep Dokter

"Yang pasti untuk obat dan vitamin harus tersedia di semua Apotek, jadi bukan hanya di Apotek Agunga atau Apotek yang besar saja, tapi di Apotek yang kecil juga harus tersedia. Karena biasanya kalau di apotek kecil ini stoknya terbatas karena Distribusi dari yang mengadakan.
Maka tetapkan saja secara merata biar di daerah-daerah lain enggak kesusahan," ungkapnya kepada Tribun Pontianak, Sabtu 31 Juli 2021.

Desi mengaku beberapa waktu lalu, dirinya terpaksa harus putar balik untuk membeli obat maupun vitamin, lantaran terjadi antrean panjang di Apotek Agung yang terletak di Jl. Kh. Wahid Hasyim, Kelurahan Sungai Jawi Dalam, Kecamatan Pontianak Kota, Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Dimana dari pengakuan yang darinya, bahwa memang untuk apotek yang lengkap dan murah adalah di apotek Agung sebagai Apotek besar di kota Pontianak bahkan mulai memiliki cabang di beberapa daerah lainnya di Kalbar.

"Memang waktu yang awal-awal kemarin langka pas hari ini ada, saya langsung beli dan tadi pagi antre, tapi enggak seperti sore hari, karena kalau sore sampai malam antreannya panjang, pernah mau beli obat dan vitamin terpaksa harus putar balik, karena antrean panjang," pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved