Breaking News:

Bupati Sambas Ajak Tokoh Agama dan Masyarakat Kampanye Protokol Kesehatan

Bupati Sambas, Satono mengajak seluruh tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat di Kabupaten Sambas untuk membantu pemerintah daerah melaksanakan

Penulis: M Wawan Gunawan | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Sambas, H Satono. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Bupati Sambas, Satono mengajak seluruh tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat di Kabupaten Sambas untuk membantu pemerintah daerah melaksanakan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang disiplin penerapan protokol kesehatan.

"Sosialisasi vaksinasi sudah gencar kita lakukan. Penutupan sementara tempat wisata saat Idul Adha kemarin juga sudah dilakukan dan berakhir Minggu kemarin. Sekarang peran para tokoh inilah yang harus digencarkan lagi," ujarnya, Jumat 30 Juli 2021.

Satono mengakui, jika pencegahan penularan Covid-19 di tengah-tengah masyarakat tidak bisa jika hanya dilakukan oleh pemerintah saja.

Bupati Sambas Satono Mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-13 Tribun Pontianak

Lebih lagi dalam hal memberikan edukasi ke masyarakat, tidak hanya dilakukan oleh Bupati, Kapolres atau Dandim. Tapi juha oleh semua pihak, dan harus dilibatkan terlebih para tokoh agama.

"Peran tokoh agama ini sangat penting. Ini tidak hanya peran Bupati, Kapolres dan Dandim saja. Jadi kita lakukan ini bersama. Nilai-nilai edukasi harus diberikan ke masyarakat agar mereka bisa terus menjaga protokol kesehatan," katanya.

Satono mengatakan, penanggulangan pandemi Covid-19 di Kabupaten Sambas harus dikeroyok bersama. Mulai dari pemerintah Kabupaten, Kecamatan sampai tingkat Desa. Masyarakat harus terus menerima pemahaman tentang disiplin 5M.

"Ingat 5 M, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas atau aktivitas yang tidak perlu," katanya.

"Jika kita sudah lebih dari 70 persen masyarakat divaksin, insyaallah kekebalan komunal akan terbentuk dan kita akan sedikit longgar dengan pandemi ini," tutupnya. (*)

(Update Informasi Seputar Kabupaten Sambas)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved