Breaking News:

Berita Video

2 Oknum Anggota Polisi Aniaya Warga di Nabire, Kapolda Papua Minta Maaf

Meski sudah saling memaafkan, Kapolda tegaskan dua oknum polisi yang melakukan kekerasan tersebut tetap akan ditindak tegas dengan diberikan disiplin

Editor: Jamadin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, JAKARTA - Dua oknum personel Polres Nabire melakukan penganiayaan pada seorang warga yang lakukan protes saat pemungutan suara ulang Pilkada Nabire 2020.

Hal ini terekam dalam video yang beredar di media sosial. Dalam video tersebut terlihat akan mengamankan warga yang diduga akan melakukan keributan. Polisi pun membawa warga tersebut menuju truk yang terparkir di lapangan.

 Namun saat dinaikkan ke atas truk, satu polisi terlihat memukul kepala korban beberapa kali. Anggota lainnnya tampak menahan tubuh korban ke badan truk.

Tanggapi hal ini, Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri yang ditemui di Jayapura menjelaskan bahwa kejadian ini terjadi pada Rabu Pagi ketika aparat gabungan TNI-Polri melakukan pengamanan terhadap pelaksanaan pemungutan suara ulang Pilkada Nabire 2020.

Pasien Covid Dipukuli Warga karena Isolasi Mandiri di Rumah! Ini Kronologi Penganiayaan Pasien Covid

Kapolda jelaskan pasca kejadian tersebut oknum polisi dan korban sudah dipertemukan dan sepakat untuk saling memaafkan.

Meski sudah saling memaafkan, Kapolda tegaskan dua oknum polisi yang melakukan kekerasan tersebut tetap akan ditindak tegas dengan diberikan disiplin.

Selaku Kapolda, saya menyayangkan sikap dan tindakan anggota Polres Nabire yang berlebihan. Saya sudah perintahkan untuk melakukan pemeriksaan," kata Mathius

Bahkan keduanya sudah diamankan oleh Propam Polres Nabire dan dilakukan penahanan.

Kapolda juga sampaikan permohonan maaf kepada korban dan keluarga atas tindakan anak buahnya tersebut.

Ia berharap agar kejadian ini menjadi pelajaran bagi anggota lainnya untuk tidak lakukan kekerasan terhadap warga sipil saat menjalankan tugas di lapangan.

[Update Berita Video Tribunpontianak]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved