Breaking News:

Bupati Fransiskus Diaan Serahkan BLT dan Bantuan Korban Banjir di Desa Kelibang Bunut Hulu

Langkah-langkah ini, diharapkan dapat menimbulkan rasa keadilan di tengah-tengah masyarakat dalam pembagian bantuan langsung tunai ini.

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan memberikan katasambutan dalam acara penyerahan bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa, dan bantuan korban bencana banjir di Desa Kelibang, Kecamatan Bunut Hulu, Jumat 30 Juli 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan bersama rombongan Pemda Kapuas Hulu, telah menghadiri langsung penyerahan bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa, dan bantuan korban bencana banjir di Desa Kelibang, Kecamatan Bunut Hulu, Jumat 30 Juli 2021.

Bupati mengingatkan kepada pengurus desa agar dalam menentukan keluarga calon penerima BLT melakukan langkah-langkah survei atau pemantauan langsung. Terus melakukan penyesuain data hasil survei, dengan data keluarga yang telah menerima bantuan dari dinas sosial.

"Terpenting lagi adalah harus melakukan musyawarah desa, khusus untuk menetapkan keluarga penerima bantuan, serta melaporkan kepada Camat hasil keputusan kepala desa, tentang penetapan keluarga penerima BLT, yang selanjutnya akan diteruskan ke pemerintah kabupaten," ujarnya.

Langkah-langkah ini, diharapkan dapat menimbulkan rasa keadilan di tengah-tengah masyarakat dalam pembagian bantuan langsung tunai ini.

"Jadi BLT ini betul-betul dirasakan oleh masyarakat yang layak menerima BLT tersebut," ucapnya.

Fransiskus Diaan juga mengucapkan rasa duka dan prihatin atas musibah banjir yang telah menyebabkan kerugian harta benda yang tidak sedikit di Desa Kelibang Kecamatan Bunut Hulu.

"Saya berharap kita semua tabah menghadapi cobaan, dan dapat segera bangkit dari keterpurukan ini dengan penuh semangat," ujarnya.

Dapat Info Ada Penipuan Catut Nama KPK di Kapuas Hulu Kalbar, Jubir KPK Imbau Selalu Berhati-hati

Dijelaskannya, pemerintah akan selalu bersama rakyat dan berjuang keras untuk memenuhi kebutuhan sesuai kemampuan yang ada.

"Kami juga membawa bantuan yang kiranya dapat sedikit meringankan beban saudara-saudari dalam masa-masa yang sulit ini," ucapnya.

Bupati menyadari bantuan ini tentu tidak cukup dan tidak memuaskan bila dibandingkan dengan kerugian atau kerusakan akibat banjir.

"Pemerintah akan selalu berusaha maksimal untuk hadir untuk menjawab berbagai permasalahan yang dialami oleh masyarakat," ujarnya.

Bupati juga mengajak agar bersama-sama menjaga kesehatan, dengan menjalankan protokol kesehatan secara disiplin, dan patuh sehingga pandemi ini dapat segera berakhir.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua gugus tugas penanganan covid-19 di Desa dan kecamatan yang telah bersemangat melakukan aktivitas pencegahan dan penanganan covid-19," ungkapnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Kapuas Hulu)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved