Breaking News:

Antisipasi Aksi Kejahatan, Personel Polsek Jawai Selatan dan Polsek Teluk Keramat Gelar Patroli

Patroli di pasar ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Polsek Jawai Selatan, Polres Sambas

Editor: Jamadin
Dok. Polsek Jawai Selatan
Personel Polsek Jawai Selatan melaksanakan patroli dialogis di pasar Matang Suri kecamatan Jawai Selatan, Kabupaten Sambas. Jumat 30 Juli 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS -Dalam rangka mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan, personel Polsek Jawai Selatan melaksanakan patroli dialogis di pasar Matang Suri kecamatan Jawai Selatan Kabupaten Sambas, Jumat 30 Juli 2021.

Kapolsek Jawai Selatan Polres Sambas Ipda Eddi Setyawan, S.H. menuturkan bahwa patroli ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas dan tindak kejahatan seperti curat, curas dan curanmor yang terjadi di pasar.

"Patroli di pasar ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Polsek Jawai Selatan, Polres Sambas,” kata Kapolsek.

Ditambahkan juga bahwa kegiatan rutin tersebut merupakan langkah antisipasi kami mencegah gangguan kamtibmas dan aksi kejahatan tersebut.

"Diharapkankan tidak ada masyarakat menjadi korban kejahatan itu,” ujar Kapolsek Jawai Selatan.

Dalam kesempatan itu KA SPK Regu I Polsek Jawai Selatan Polres Sambas Bripka Agung. W bersama Brigpol Dedi Kurniawan tidak hanya melaksanakan patroli namun juga mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan terhadap barang bawaannya seperti Handphone, dompet dan dihimbau untuk tidak menggunakan perhiasan berlebihan yang dapat memancing terjadinya aksi kejahatan, pengaturan arus sehingga tidak terjadi kemacetan.

"Serta senantiasa menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi himbauan pemerintah tentang protokol kesehatan tentang penanganan Covid-19,” kata Aiptu Imam. C

Salah satu pengunjung pasar menyatakan senang dan berterimakasih kepada anggota Polsek Jawai Selatan Polres Sambas yang melaksanakan patroli dialogis di Pasar Matang Suri sehingga bisa lebih tenang berbelanja.

Kegiatan serupa juga dilakukan personel polsek teluk keramat melaksanakan patroli, Jumat 30 Juli 2021

Sebagai bentuk pelayanan kepada warga masyarakat, kegiatan ini untuk mencegah penyebaran virus corona/ covid-19 dan antisipasi ganguan kamtibmas di wilkum polsek teluk keramat.

Kapolsek Teluk Keramat, Ipda Eko Zaenudin, s.a.p.. mengungkapkan bahwa personelnya akan selalu melaksanakan patroli malam sebagai langkah untuk mencegah terjadinya tindak pidana.

Personel Polsek Teluk Keramat melaksanakan patroli, Jumat 30 Juli 2021.
Personel Polsek Teluk Keramat melaksanakan patroli, Jumat 30 Juli 2021.

''Masyarakat wajib menggunakan masker ketika berada atau beraktivitas di luar rumah untuk menjaga diri sendiri dan keluarganya guna memutus rantai penyebaran covid-19”.

“jika benar-benar harus keluar rumah, silahkan patuhi protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran pandemi covid-19,” terangnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved