Breaking News:

Wagub Ria Norsan Apresiasi Program Baznas Provinsi Berikan Bantuan Bagi Warga Isoman

Wagub Ria Norsan juga selaku Ketua DMI Provinsi Kalbar menyambut baik kegiatan ini dan berharap banyak yang akan melakukan gerakan serupa.

Penulis: Anggita Putri | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ANGGITA PUTRI
Wagub Ria Norsan usai mengikuti acara yang digelar oleh Baznas Provinsi Kalbar secara virtual, Kamis 29 Juli 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan mengapresiasi program yang dilakukan oleh Baznas Provinsi Kalbar yakni memberikan bantuan kepada warga yang menjalankan isolasi mandiri (isoman).

Hal itu disampaikannya usai menghadiri Zoom meting virtual bersama Baznas Provinsi Kalbar diikuti juga oleh seluruh Baznas kabupaten kota dan Laz Se-Kalbar, Kamis 29 Juli 2021.

Wagub Ria Norsan mengatakan bahwa Baznas akan mengadakan program untuk membantu masyarakat yang terpapar covid-19 dan melakukan isoman.

“Baznas akan menyediakan dua dokter dan dua perawat. Nantinya Baznas yang akan membiayai pembayaran untuk para nakes yang bertugas dan menyiapkan obat tradisional seperti madu dan obat lainnya,”ujarnyanya.

Kodim Pontianak Gelar Rapat Evaluasi PPKM Bersama Forkopimda Kota Pontianak dan Kubu Raya

Dikatakannya program ini adalah salah satu giat yang sangat baik untuk membantu masyarakat yang terdampak covid-19.

“Mereka juga mengajak seluruh masyarakat yang mampu untuk membantu meringankan beban warga yang terdampak dan sedang isoman,”ungkapnya.

Wagub Ria Norsan juga selaku Ketua DMI Provinsi Kalbar menyambut baik kegiatan ini dan berharap banyak yang akan melakukan gerakan serupa.

“Saya juga menyampaikan ke mereka bahwa seandainya masyarakat terdampak pandemi kalau dirawat di RS. Maka otomatis biaya ditanggung oleh pemerintah,”ujarnya.

Sedangkan untuk warga yang menjalani isoman dirumah atau ditempat yang mereka inginkan. Dimana pemerintah juga bisa membantu berupa obat-obatan sesuai resep medis. Tenaga medis juga akan diberikan untuk mengecek mereka.

Ia mengatakan untuk bantuan bagi masyarakat yang menjalani isoman juga bisa didapatkan dari pemerintah kabupaten kota dengan catatan mereka harus berkordinasi dengan pemerintah kabuptan kota yang menggunakan dana APBD.

“Dimana pemerintah telah memberikan keleluasan untuk daerah melakukan recofusing dana APBD sebesar 8 persen untuk kegiatan penanganan pandemi covid-19,”ujarnya.

Dikatakannya apa yang telah dilakukan oleh Baznas hari ini bagus yang menunjukan ada kepedulian dengan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved