Breaking News:

Personel Polsek Tumbang Titi Kawal Pemakaman Pasisen Covid-19 di Pemakaman Umum Desa Belaban Tujuh

Kami juga melakukan pendataan dan tracing kepada kerabat dekat almarhum serta warga yang kontak erat dengan almarhum

Editor: Jamadin
Dok. Polsek Tumbang Titi
Personel Polsek Tumbang Titi Polres Ketapang melaksanakan pengamanan pemakaman jenazah dengan Protokol Covid-19 di pemakaman umum Desa Belaban Tujuh, Kecamatan Tumbang Titi Kabupaten Ketapang, Kamis 29 Juli 2021 pagi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Personel Polsek Tumbang Titi, Polres Ketapang melaksanakan pengamanan pemakaman jenazah dengan Protokol Covid-19.

Pemakaman dilakukan di pemakaman umum Desa Belaban Tujuh, Kecamatan Tumbang Titi Kabupaten Ketapang, Kamis 29 Juli 2021 pagi.

Kapolsek Tumbang Titi Polres Ketapang IPTU Suhud, menjelaskan pengamanan pemakaman jenazah pasien covid 19 ini untuk mengantisipasi adanya potensi penolakan warga yang berdomisili di sekitar lokasi pemakaman.

“ Kita libatkan personel untuk melaksanakan pengamanan dan pemantauan. Tujuannya memastikan kegiatan berjalan aman dan lancar tidak terjadi gangguan,” kata kapolsek Suhud.

Pasien Covid Dipukuli Warga karena Isolasi Mandiri di Rumah! Ini Kronologi Penganiayaan Pasien Covid

Lebih lanjut disampaikan, bahwa sebelum dilaksanakan pemakaman sudah dilakukan koordinasi dengan Pemerintahan Desa dan warga setempat, hasilnya tidak ada penolakan warga terhadap pemakaman pasien positif Covid-19.

Jenazah warga desa belaban tujuh tersebut meninggal dunia di rumah sakit ketapang dengan hasil positif covid-19, dan dimakamkan oleh tim satgas covid-19 kecamatan tumbang titi dengan menggunakan pakaian APD lengkap sesuai standar protokol penanganan covid-19.

“ Kami juga melakukan pendataan dan tracing kepada kerabat dekat almarhum serta warga yang kontak erat dengan almarhum sebelum meninggal supaya melakukan tes swab dan isolasi mandiri selama 14 hari,” tutup Suhud.

[Update Berita Polda Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved