Breaking News:

Kadiskes Mempawah Sebut Baru 10 Persen Masyarakat Mempawah yang Lakukan Vaksinasi

Jamiril menjelaskan, kecilnya total masyarakat yang telah dilakukan vaksinasi di Mempawah, karena warga yang berasal dari luar daerah Mempawah dan mel

Penulis: Ramadhan | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/RAMADHAN
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mempawah, Jamiril. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Dinas Kesehatan Kabupaten Mempawah mendata masyarakat yang telah mengikuti vaksinasi Covid-19 di Mempawah baru berkisar sekitar 10 persen. Dari jumlah Penduduk di Kabupaten Mempawah.

"Berdasarkan data kita, masyarakat yang mengikuti vaksinasi Covid-19, baru sekitar 10 persen atau sekitar 23.000 lebih totalnya," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mempawah, Jamiril, Kamis 29 Juli 2021.

Ia menjelaskan, dari total 10 persen yang telah dilakukan vaksinasi, untuk lansia 0,6 persen, untuk remaja 12-17 tahun baru sekitar 0,3 persen sedangkan untuk pelayan publik sekitar hampir 100 persen dengan total sasaran sekitar 15 ribu.

"Jadi, untuk masyarakat umum yang telah divaksin, memang masih kecil jika dibandingkan DPT," tegasnya.

Bagikan Bansos Pada Warga Terdampak Covid-19, TNI-Polri Bersinergi Dukung PPKM Mikro di Mempawah

Jamiril menjelaskan, kecilnya total masyarakat yang telah dilakukan vaksinasi di Mempawah, karena warga yang berasal dari luar daerah Mempawah dan melakukan vaksin di Mempawah, maka datanya akan masuk di daerah asalnya.

"Seperti pegawai Mempawah yang melakukan vaksinasi di Mempawah, sedangkan KTPnya berasal dari luar Mempawah, maka datanya akan masuk di daerah asalnya. Hal itu yang membuat data persentase vaksinasi kita kecil, sedangkan kita melakukan vaksinasi sudah terbilang banyak," terangnya.

Dalma proses vaksinasi Covid-19 dijelaskannya, dimana pelayan publik lebih diutamakan, seperti guru, TNI, Polri maupun pegawai, sedangkan masyarakat umum masih terbilang kecil.

"Jadi, vaksinasi Covid-19, untuk pegawai sudah hampir semua. Sedangkan untuk masyarakat secara umum masih kecil," tegasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Mempawah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved