Breaking News:

Camat Mempawah Timur Apresiasi Panen Perdana Sorgum Serealia Poktan Bunga Mekar Jaya

Dirinya juga mengapresiasi kelompok tani Bunga Mekar Jaya yang telah melakukan panen perdana Sorgum Serealia.

Penulis: Ramadhan | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wakil Bupati Mempawah Muhammad Pagi melakukan panen perdana Sorgum Serealia di Desa Sungai Bakau Kecil, Kecamatan Mempawah Timur. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Camat Mempawah Timur, R. Agus Isnanto, mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Mempawah yang telah banyak mensupport pembangunan di Kecamatan Mempawah Timur.

"Terimakasih kita ucapkan kepada Pemkab Mempawah yang telah banyak memberikan dukungan dan pembangunan di Mempawah Timur. Serta juga telah dilakukan panen perdana Sorgum Serealia pada Poktan Bunga Mekar Jaya, Desa Sungai Bakau Kecil, Kecamatan Mempawah Timur. Serta semua itu juga mendapat dukungan dari Pemkab Mempawah," ujarnya, Rabu 28 Juli 2021.

Lebih lanjut dia mengakui bahwa Kecamatan Mempawah Timur, banyak bergerak dibidang pertanian.

"Karena kita termasuk wilayah pertanian, bukan termasuk wilayah industri. Makanya kita melalui Pemda, bagaimana meningkatkan pertanian yang ada di Kabupaten Mempawah, khususnya Mempawah Timur," ungkapnya.

Dirinya juga mengapresiasi kelompok tani Bunga Mekar Jaya yang telah melakukan panen perdana Sorgum Serealia.

Wabup Pagi: Pengembangan Sorgum Berikan Angin Segar Industri Pertanian di Kabupaten Mempawah

"Kepada kelompok tani Bunga Mekar Jaya, Alhamdulillah telah melakukan panen perdana Sorgum Serealia, karena Sorgum ini termasuk salah satu makanan alternatif pengganti selain beras," katanya.

Dirinya juga meminta kepada Dinas Pertanian, untuk terus memperhatikan pertanian yang ada. Terutama harus ada inovasi-inovasi baru dalam bertani.

"Harus ada inovasi dalam bertani. Serta dukungannya juga sangat diperlukan terutama bibit, pupuk tanah penunjang pertanian, dan lain sebagainya," tutupnya.

Diketahui bahwa Sorgum adalah tanaman serbaguna yang dapat digunakan sebagai sumber pangan, pakan ternak dan bahan baku industri. Sebagai bahan pangan, sorgum berada pada urutan ke-5 setelah gandum, jagung, padi, dan kedelai. (*)

(Simak berita terbaru dari Mempawah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved