Breaking News:

Tujuh Kapolres di Jajaran Polda Kalbar Diganti, Kabid Humas: Semua Mendapat Promosi

Lalu, Jabatan Kapolres Kubu Raya berpindah dari AKBP Ahmad Yani Permana kepada AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy yang sebelumnya bertugas sebagai Dan

Penulis: Ferryanto | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kapolresta Pontianak Kombespol Leo Joko Triwibowo saat berikan penghargaan kepada Kapolsek Pontianak Kota AKP Sulastri. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - 7 Kapolres di Jajaran Polda Kalbar akan berganti. Pergantian 7 jabatan Kapolres di Jajaran Polda Kalbar itupun dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Kalbar Kombespol Donny Charles Go saat dikonfirmasi Tribun Pontianak, Selasa 27 Juli 2021.

Tujuh Kapolres yang akan berganti yakni, Kapolresta Pontianak, Kapolres Kubu Raya, Kapolres Sambas, Kapolres Landak, Kapolres Bengkayang, Kapolres Ketapang, dan Kapolres Sanggau.

Ke Tujuh Kapolres yang di mutasi tersebut yakni Jabatan Kapolresta Pontianak akan berpindah dari Kombes Pol Leo Joko Triwibowo kepada Kombes Pol Andi Herindra yang sebelumnya bertugas di Baintelkam Polri dalam rangka penugas BIN, sementara Kombes Pol Leo Joko Triwibowo di promosikan menjabat Karolog Polda Sulawesi Tenggara.

Lalu, Jabatan Kapolres Kubu Raya berpindah dari AKBP Ahmad Yani Permana kepada AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy yang sebelumnya bertugas sebagai Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya, AKBP Ahmad Yani mendapat amanah jabatan baru sebagai Kapolres Ketapang.

Mantan Waka Polresta, Jabat Kapolresta Pontianak, Kapolres Sanggau Kini Jabat Dansatgas FPU Minusca

Selanjutnya, Kapolres Ketapang AKBP Wuryantono akan menjabat sebagai Wadir Samapta Polda Kalbar

Kemudian, Jabatan Kapolres Sambas dari AKBP Robertus Bellarminus Herry AP akan digantikan oleh AKBP Laba Meliala yang sebelumnya menjabat Kasubdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Kalbar dan AKBP Robertus Bellarminus Herry AP akan menjabat Kabagrenprogar Rorena Polda Jawa Timur.

Jabatan Kapolres Bengkayang dari AKBP Natalia Budi Darma berpindah kepada AKBP Arif Agung Winarto yang sebelumnya menjabat sebagai Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar, AKBP NB Darma akan menjabat sebagai Wakapolresta Pontianak.

lalu, Jabatan Kapolres Landak akan berpindah dari AKBP Ade Kuncoro kepada AKBP Stevy Frits Pattiasina, dan AKBP Ade Kuncoro akan menjabat Kapolres Sanggau menggantikan AKBP Raymond Marcellino Masengi yang akan menjabat Kasubag Binkar Bag SDM Korbrimob Polri dan penugaskan sebagai Komandan pasukan perdamaian PBB yang akan bertugas Republik Afrika Tengah yakni Satgas FPU Minusca 3.

"Semuanya mendapat promosi jabatan, baik Berupa amanah tanggung jawab yang lebih besar maupun eselon yang lebih tinggi, baik yang baru masuk maupun yang pindah,"ujar Kabid Humas Polda Kalbar Kombespol Donny Charles Go. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved