Breaking News:

Pelatihan Tracer Covid-19, Binmas Polres Landak Berkoordinasi Dengan Dinkes

Aipda Suriansyah menyampaikan permintaan pelatihan ini atas perintah pimpinan (Baharkam Polri) mengingat semakin meningkat nya masyarakat yang terkonf

Penulis: Alfon Pardosi | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Sat Binmas Polres Landak saat berkoordinasi dengan Dinkes Landak. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Guna meningkatkan kemampuan dalam melakukan tracing terhadap masyarakat yang pernah kontak erat dengan seseorang yang terkonfirmasi positif virus Covid-19.

Binmas Polres Landak berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Landak untuk diadakannya pelatihan Tracer Covid-19 pada Selasa 27 Juli 2021.

Aipda Suriansyah selaku Ps Kanit Bintibmas mewakili Kasat Binmas Polres Landak didampingi Aipda Karmin selaku Ps Kaurmintu, Aipda Teguh Wibisono selaku Ps Kanit Binpolmas dan Aipda Diwan Saputra SH selaku Ps Kanit Binkamsa berkoordinasi dengan Subandri S Si M Kes selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Landak.

Aipda Suriansyah menyampaikan permintaan pelatihan ini atas perintah pimpinan (Baharkam Polri) mengingat semakin meningkat nya masyarakat yang terkonfirmasi Virus Covid-19.

"Selain daripada permintaan dari pimpinan dengan di adakannya pelatihan Tracer Covid-19 semoga dapat membantu tenaga kesehatan melakukan tracing atau pun pelacakan dilapangan untuk menemukan seseorang yang dekat maupun kontak erat dengan pasien Covid-19," ucap Suriansyah.

Banggar DPRD Landak Bersama TAPD Bahas Laporan Realisasi Semester Pertama

Aipda Suriansyah juga mengatakan bahwa dalam pelatihan Tracer ini akan menghadirkan dari pihak kepolisian dan perwakilan dari masyarakat.

"Berdasarkan petunjuk pimpinan selain pihak kepolisian dalam pelatihan nanti akan menghadirkan komunitas masyarakat yang di bina oleh Polri antara lain Kelompok Sadar Kamtibmas dan Keluarga Besar Putra Putri Polri," kata Suriansyah.

Subandri S Si M Kes menyambut baik kegiatan pelatihan tersebut dan akan berkoordinasi dengan Kepala Bidang yang bertanggung jawab dalam pelaksanaan kegiatan itu.

"Baik Pak, saya sangat mendukung kegiatan pelatihan ini dan untuk waktu pelaksanaan akan di informasikan kembali setelah berkoordinasi dengan kepala bidang saya," saut Subandri. (*)

(Simak berita terbaru dari Landak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved