Breaking News:

CPNS Kalbar

Lulusan Sarjana Pendidikan Asal Singkawang Harapkan Formasi Guru pada Pendaftaran CPNS Mendatang

Bukannya tanpa asalan, Febri yang merupakan lulusan S1 Pendidikan, merasa tidak mendapatkan kesempatan untuk mengikuti CASN tahun 2021, lantaran tidak

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Rizki Kurnia
Warga Kota Singkawang, Febri Andika (24). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Pembukaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Kota Singkawang tahun 2021 ditanggapi beragam oleh warga Kota Singkawang. Salah satunya adalah Febri Andika (24). Pemuda asal Kota Singkawang ini berharap Pemerintah membuka Formasi Guru CPNS pada CASN mendatang.

Bukannya tanpa asalan, Febri yang merupakan lulusan S1 Pendidikan, merasa tidak mendapatkan kesempatan untuk mengikuti CASN tahun 2021, lantaran tidak dibukanya Formasi Guru pada CPNS.

"Kenapa CPNS Guru tidak dibuka, dan hanya PPPK Guru yang dibuka. Sedangkan untuk mendaftar PPPK Guru, pendaftar harus terdaftar Dapodik terlebih dahulu," kata Febri kepada wartawan, Senin 26 Juli 2021.

Menurutnya, tidak dibukanya Formasi Guru pada CPNS ini membuat kalangan muda yang merupakan lulusan sarjana pendidikan tidak mendapatkan kesempatan untuk mengikuti seleksi penerimaan CPNS. Sementara pembukaan seleksi CPNS khususnya Formasi Keguruan tidak dibuka tiap tahunnya.

Diduga Melakukan Ujaran Kebencian, Seorang Pria Ditangkap Polres Singkawang

Sebagai seorang sarjana pendidikan, Febri berharap kedepannya Pemerintah dapat membuka pendaftaran CPNS untuk Formasi Keguruan.

"Walaupun sedikit tidak masalah, yang penting ada, sehingga kami para sarjana pendidikan bisa memiliki harapan untuk menjadi tenaga pengajar," harapnya.

Hal senada diungkapkan Elvira Maharani yang juga merupakan lulusan pendidikan di salah satu perguruan tinggi di Kalimantan Barat.

Elvira mengaku sedih tidak dapat mengikuti seleksi penerimaan CASN lantaran Formasi Guru pada CPNS tidak dibuka, sementara dirinya tidak terdaftar Dapodik.

"Ya ada lah merasa sedih, sempat berharap bisa ikut mendaftar, pas pengumuman ternyata Formasi Guru untuk CPNS tidak dibuka," ungkapnya.

Elvira berharap pembukaan pendaftaran CASN menyediakan Formasi Guru CPNS sehingga dirinya bisa mendaftar dan mengikuti seleksi. (*)

(Update Informasi Seputar Kabupaten Singkawang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved