Breaking News:

Edi Kamtono Sebut Pemkot Pontianak Akan Berikan Bantuan Bagi Masyarakat Terdampak PPKM

Edi Kamtono mengatakan bantuan sosial dari pemerintah ada dua yang pertama langsung dari pemerintah pusat berupa bantuan beras 10 kg dan BST yang peny

Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono saat diwawancarai awak media di Kantor Wali Kota Pontianak, Senin 26 Juli 2021 siang. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Imam Maksum

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, mengungkapkan bahwa pemerintah Kota Pontianak akan memberikan bantuan bagi masyarakat yang sangat terdampak akibat pandemi dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Dari Pemerintah Kota Pontianak kita tetap akan menampung informasi-informasi yang ada di lapangan, insyaallah kita akan berikan bantuan terutama bagi yang sangat berdampak,” katanya Senin 26 Juli 2021

Edi Kamtono mengatakan bantuan sosial dari pemerintah ada dua yang pertama langsung dari pemerintah pusat berupa bantuan beras 10 kg dan BST yang penyalurannya melewati kantor pos.

Kota Pontianak Perpanjang PPKM Level 4, Pelonggaran Aturan dan Tiadakan Penyekatan Jalan

“Itu sudah disalurkan beberapa minggu yang lalu ya, tanggal 12 Juli 2021 sudah disalurkan sampai sekarang pun masih,” katanya.

Data Terpadu Kesejahteraan Sosial mencatat sebanyak 22842 kepala keluarga yang mendapat bantuan.

“Data dari DTKS KK yang sudah. Kalau yang sudah mendapatkan belum ada datanya, kita belum dapat kan tidak satu hari selesai, karena ini ribuan. Jadi setiap hari disalurkan,” ucapnya.

Selain itu, Edi Kamtono juga mengatakan data bantuan tunai untuk pelaku usaha mikro sudah tersedia dari pemerintah. (*)

(Update Informasi Seputar Kalimantan Barat)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved