Breaking News:

Seorang Siswi di Landak Mengalami Pelecehan Saat Sedang Mencari Sinyal untuk Belajar Daring

Lanjutnya, bahkan yang lulus SD sampai SMA banyak yang tidak pernah akan merasakan perpisahan dan serunya masa-masa terakhir di SMA yang penuh suka, d

Penulis: Alfon Pardosi | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Ilustrasi pelecehan. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Kita ketahui bersama pada bulan Maret 2020 awal pandemi Covid-19 mulai menyerang kita di Indonesia dan kini sudah setahun lebih pandemi belum juga usai.

Banyak dampak yang dirasakan langsung oleh masyarakat, terutama masalah ekonomi. Karena dalam mencari nafkah harus dibatasi, meski pun ada bantuan dari pemerintah.

Dampak lainnya adalah aktifitas belajar mengajar, yang sampai saat ini tidak ada bertatap muka. Hal itu dilakukan Pemerintah dalam upaya memutus mata rantai Covid-19.

Ketua Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Kabupaten Landak Lena Tedong merasa prihatin atas bencana Covid-19 saat ini.

"Pelajar mulai dari tingkat TK hingga SMA banyak yang belum pernah merasakan belajar tatap muka," ujar Lena kepada Tribun pada Senin 26 Juli 2021.

Tujuh Personel Polres Landak Isolasi Mandiri, Kapolda Kalbar : Selalu Terapkan Prokes

Lanjutnya, bahkan yang lulus SD sampai SMA banyak yang tidak pernah akan merasakan perpisahan dan serunya masa-masa terakhir di SMA yang penuh suka, dan takkan terlupakan.

"Sedih begitu dirasakan saat bencana ini menghantam perekonomian, dan terutama untuk dunia pendidikan," katanya.

Disampaikan Lena, saat ini para pelajar belajar sistem Luar Jaringan (Luring) dan Dalam Jaringan (Daring) dengan menggunakan smart phone (HP). Pastinya tugas para pendidik dan orang tua akan semakin berat.

"Apa lagi yang di pedalaman dan sinyal cukup sulit, maka harus pergi ke tempat tertentu mencari sinyal. Maka saat itulah peran orang tua untuk selalu mengawasi," terangnya.

Karena dari catatan dan data yang ia miliki, sepanjang belajar dari rumah cukup banyak peristiwa terjadi yang tidak diinginkan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved